Berita

Kota Malang Tekan Covid-19 dengan Lomba Posko PPKM Mikro

Malang, (malangkota.go.id) – Pemerintah Kota Malang terus berupaya menekan kasus Covid-19. Kali ini terobosan dilakukan dengan menggelar Lomba Posko PPKM Mikro yang diseleksi mulai dari tingkat RT hingga tingkat kecamatan. Pada Rabu (31/03/2021) perwakilan dari 5 kecamatan yang ada di Kota Malang mempresentasikan hasil kreasi dan inovasinya dalam upaya menekan dan mencegah Covid-19.

Peserta yang mewakili Kecamatan Klojen memaparkan berbagai inovasinya di Posko PPKM Mikro

Presentasi yang digelar di Ngalam Command Center (NCC) Balai Kota Malang, dinilai oleh sejumlah juri. Di antaranya Asisten Administrasi Umum Sekretariat Daerah Kota Malang Sri Winarni, SH, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Muhammad Nur Widianto, S.Sos, Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Drs. Alie Mulyanto, MM, dan Kepala Bagian Organisasi Boedi Utomo, SE., M.Si.

Sri Winarni selaku ketua tim juri mengatakan materi presentasi peserta sangat baik. Selain sangat antusias, materi yang disampaikan perwakilan 5 kecamatan dinilai bagus semua. Namun karena ini lomba, harus dipilih yang terbaik di antara yang baik itu. Nantinya akan dipilih juara 1, 2, 3 dan harapan 1 dan 2. “Pengumuman dan penyerahan hadiah akan dilaksanakan pada tanggal 1 April 2021 yang juga bersamaan dengan peringatan HUT ke-107 Kota Malang,” ujar Sri Winarni.

Sri Winarni menambahkan, bahwa lomba ini untuk memacu dan memotivasi masyarakat dalam upaya mencegah dan terus menekan Covid-19. Sehingga dalam hal ini dibutuhkan kebersamaan semua elemen masyarakat. Seperti halnya bagaimana mengajak masyarakat menerapkan protokol kesehatan secara ketat dan membuat cairan disinfektan yang aman.

Lebih jauh perempuan berhijab itu mengatakan jika gelaran ini tidak sekadar untuk kepentingan lomba. Namun akan terus diterapkan di lingkungan masyarakat hingga ke tingkat RT. Nantinya juga akan ada pengawasan agar masyarakat tetap disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan. “Setelah momen ini, ke depan akan dirancang lagi program lain dalam upaya menekan Covid-19. Sehingga semua lapisan masyarakat tetap produktif,” pungkas Winarni. (say/ram)

 

You may also like

Skip to content