Berita

Pemkot Malang Berkomitmen Pacu Investasi

Klojen (malangkota.go.id) – Pemerintah Kota (Pemkot) Malang terus berupaya untuk bisa memacu investasi di Kota Malang untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi. Hal tersebut disampaikan Wali Kota Malang Drs. H. Sutiaji dalam sambutannya pada pembukaan CW Coffee & Eatery, Jumat (18/8/2023).

Wali Kota Malang Drs. H. Sutiaji saat menghadiri pembukaan CW Coffee & Eatery

Wali Kota Malang Sutiaji mengatakan, komitmen ini merupakan bagian dari dukungan dari Pemkot Malang terhadap pemerintah pusat, sebab menurutnya meskipun Pemerintah Pusat memiliki kebijakan yang baik apabila tidak disokong oleh pemerintah daerah, maka kebijakan tersebut juga tidak bisa berjalan dengan baik.

“Komitmen Pemkot Malang ini menjadi bagian yang linier dengan komitmen Pemerintah Pusat untuk bergerak terus dengan ekonomi-ekonomi kerakyatan. Yang penting di sini bagaimana memberdayakan masyarakat sini, bagaimana UMKM berjalan,” ujarnya.

Selain itu Sutiaji juga mengatakan Kota Malang yang dikenal sebagai Kota Pelajar menjadi tujuan banyak pelajar dari berbagai kota di berbagai daerah. Ini menjanjikan peluang menarik bagi investor untuk memiliki usaha di Kota Malang. Di samping itu, dengan semakin banyaknya usaha di Kota Malang, hal tersebut akan mampu menggerakkan roda ekonomi masyarakat Kota Malang sendiri.

“Saya kira ini kan menjadi investasi, pajaknya juga jalan, ekonomi masyarakat juga jalan, golnya nanti untuk pembangunan masyarakat kita,” terangnya lagi.

Meski berkomitmen untuk mempermudah investasi di Kota Malang, Sutiaji juga mengingatkan kepada para investor akan pentingnya menjaga kearifan lokal serta berkontribusi pada kondusivitas lingkungan sekitar, sehingga meminimalisir terjadinya bumerang bagi usaha itu sendiri.

Dirinya juga mengingatkan pentingnya pertumbuhan ekonomi yang dihasilkan dengan dibukanya suatu usaha di Kota Malang. Hal tersebut menurutnya bisa dilakukan dengan melibatkan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah serta sumber daya manusia (SDM) yang ada di sekitar.

Jika hal tersebut dilakukan, maka akan memunculkan simbiosis mutualisme yang bisa bermanfaat tidak hanya bagi usaha itu sendiri tetapi juga bagi masyarajat sekitar. “Intinya adalah membangun ekonomi dan menjaga stabilitas masyarakat,” pungkasnya. (iu/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content