Malang, (malangkota.go.id) – Perhatian bagi para lanjut usia (lansia) selama ini sudah luar biasa, terutama terkait layanan kesehatan dan salah satu bukti nyatanya hari ini Kota Malang memperoleh penghargaan dalam rangka Hari Kesehatan Nasional. Di Kota Malang, Kelurahan Ciptomulyo, Kecamatan Sukun salah satu kelurahan yang memberi perhatian lebih bagi para lansia.

Wakil Wali Kota Malang, Ir. H. Sofyan Edi Jarwoko berpesan agar para lanjut usia (lansia) tetap produktif meski ditengah pandemi

Sehingga ke depan berbagai pihak, terutama di 57 kelurahan di Kota Malang hendaknya melakukan hal yang sama. Dengan demikian, para lansia ini tetap sehat dan produktif, serta tetap senang dalam menjalani kehidupan di masa tuanya.

Beberapa hal itu yang disampaikan Wakil Wali Kota Malang, Ir. H. Sofyan Edi Jarwoko saat membuka peringatan HUT ke-107 Kota Malang dan hari ulang tahun forum kerja sama karang werda ‘Pendowo Limo’ di aula Kantor Kecamatan Sukun, Selasa (06/04/2021).

Pria berkacamata itu menambahkan agar para lansia ini tetap disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan. Karena para lansia ini merupakan kelompok yang rentan terpapar virus Covid-19. “Bagi yang sudah terjadwal menerima vaksin, hendaknya dilaksanakan sehingga dapat menekan pemicu terpaparnya seseorang oleh Covid-19,” imbau pria yang juga kerab disapa Bung Edi itu.

Wakil Wali Kota Malang, Ir. H. Sofyan Edi Jarwoko secara simbolis menyerahkan bantuan kepada lansia

Bung Edi yang juga sebagai Ketua Komda Lansia Kota Malang 2018-2023 ini pun mengajak agar para lansia tidak patah semangat, selalu bahagia, dan menjalani hidup dengan baik. Pada momen ini, dia mengajak para lansia bernyanyi bersama Camat Sukun, Widi Eka Wirawan, S. Sos., MM.

Widi menambahkan jika pihaknya akan terus memberi wadah dan memfasilitasi apa yang menjadi kebutuhan para lansia karena mereka juga menjadi bagian penting warga Kota Malang dan Kecamatan Sukun pada khususnya. (say/ram)

You may also like

Skip to content