Berita

Bung Edi Resmikan Rumah Prestasi Al Kahfi

Blimbing, (malangkota.go.id) – Bertepatan dengan Hari Pendidikan Nasional 2021, Yayasan Al Kahfi Cabang Malang memiliki gawe besar, yakni peresmian Rumah Prestasi Al Kahfi oleh Wakil Wali Kota Malang, Ir. H. Sofyan Edi Jarwoko, Minggu (2/5/2021).

Peresmian Rumah Prestasi Al Kahfi

Bung Edi, sapaan Sofyan Edi Jarwoko mengatakan sudah mengenal betul bagaimana pengurus Yayasan Al Kahfi sejak tahun 2014 yang gigih berjuang menjalankan kegiatan sosial kemasyarakatan mulai dari Jalan Embong Brantas. Saat ini, kata dia, sudah memiliki gedung yang luar biasa dan diharapkan bisa membawa manfaat bagi masyarakat.

“Hari ini sangat istimewa, karena peresmian Rumah Prestasi Al Kahfi bersamaan dengan momen Ramadan dan juga bangsa Indonesia yang sedang memperingati Hari Pendidikan Nasional,” jelas Bung Edi.

Hari Pendidikan Nasional, lanjutnya, tentu mengandung arti yang sangat mendalam apalagi dikaitkan dengan Kota Malang dan seluruh warganya. Di mana salah satunya Kota Malang merupakan kota pendidikan yang kini semakin dikenal di Indonesia bahkan mancanegara.

Rumah Prestasi Al Kahfi ini diharapkan bisa menginspirasi munculnya prestasi-prestasi dari Kota Malang. Sehingga kota ini bisa semakin maju dan menjadi kota yang makmur sesuai dengan cita-cita yang diusung, yakni Malang bermartabat.

Ketua Yayasan Al Kahfi, Suwari, SH., M. Kom mengatakan, bahwa Yayasan Al Kahfi di Indonesia sudah melalui perjalanan yang sangat panjang. Di mana Yayasan Al Kahfi sudah berdiri sejak 31 tahun yang lalu dan saat ini memiliki 60 cabang di berbagai penjuru Indonesia.

“Sesuai semangat awal didirikan Yayasan Al Kahfi untuk selalu memberi dan berkontribusi untuk kepentingan bangsa dan negara,” tegas Suwari.

Program yang diberikan Yayasan Al Kahfi adalah program yang selalu memberikan dukungan bekerja sama dengan berbagai elemen. Pemerintah maupun tokoh agama berkolaborasi memajukan bangsa Indonesia.
Bersama berbagai elemen masyarakat yang lain bergandengan tangan membantu memecahkan berbagai masalah bangsa. Di antaranya adalah masalah pendidikan, sosial dan kesejahteraan. (cah/ram)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content