Berita

158 Kader PKK Kota Malang Ikuti Vaksinasi

Malang, (malangkota.go.id) – Pemerintah Kota Malang melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) melaksanakan vaksinasi bagi 158 orang kader PKK Kota Malang di Gedung Kartini Imperial Building, Selasa (23/03/2021). Acara ini dihadiri oleh Wali Kota Malang, Drs. H. Sutiaji didampingi oleh Ketua TP PKK Kota Malang Hj. Widayati Sutiaji, S. Sos., MM, Wakil Ketua I TP PKK Elly Estiningtyas Sofyan Edi Jarwoko, ST dan Kepala Dinas Kesehatan dr. Husnul Muarif.

Wali Kota Malang, Drs. H. Sutiaji didampingi oleh Ketua TP PKK Kota Malang Hj. Widayati Sutiaji, S. Sos., MM, Wakil Ketua I TP PKK Elly Estiningtyas Sofyan Edi Jarwoko, ST dan Kepala Dinas Kesehatan dr. Husnul Muarif melaksanakan vaksinasi bagi 158 orang kader PKK Kota Malang di Gedung Kartini

Dalam sambutannya, Sutiaji berpesan kepada para kader PKK untuk senantiasa menguatkan rasa syukur atas nikmat kesehatan dan kehidupan yang masih diperoleh hingga saat ini. Kader PKK dalam pengabdiannya di masyarakat menuntut mobilitas cukup tinggi sehingga memiliki risiko terpapar Covid-19.

“Oleh karena itu, Pemkot Malang menaruh perhatian di antaranya dalam bentuk pemberian vaksinasi yang mulai dilaksanakan hari ini untuk meningkatkan kekebalan tubuh. Tentunya didukung dengan senantiasa menerapkan disiplin protokol kesehatan pascavaksinasi,” ujar Sutiaji.

Sutiaji juga berharap dengan vaksinasi ini para kader lebih bisa menjadi teladan mengedukasi masyarakat, utamanya yang masih memiliki keraguan terhadap program vaksinasi yang sedang dijalankan pemerintah. “Niatkan sebagai ibadah, mempromosikan kebaikan,” ujar pria yang sering diminta memberikan kutbah Jumat oleh warga.

Dalam kesempatan ini, ia juga sempat menyampaikan pesan terkait isu vaksin astrazeneca yang mengemuka akhir-akhir ini. Dijelaskan bahwa dalam kondisi darurat menegaskan apa yang sudah disampaikan MUI, bahwa hal tersebut hukumnya dibolehkan karena belum ada penggantinya.

Hal ini ditekankannya, agar masyarakat yang memiliki keraguan secara keyakinan bisa memperoleh pemahaman. Adapun stok vaksin di Kota Malang saat ini tersedia vaksin sinovac dan telah disiapkan untuk pencanangan vaksinasi lanjut usia pada momen HUT ke-107 Kota Malang, 1 April 2021. (ndu/ram)

You may also like

Skip to content