Berita

Sidak Hari Pertama Kerja, Wawali Sofyan Edi Apresiasi Kedisiplinan ASN

Malang (malangkota.go.id) – Hari pertama masuk kerja usai libur Lebaran Idulfitri 1442 Hijriah, Wakil Wali Kota Malang Ir. H. Sofyan Edi Jarwoko menggelar inspeksi mendadak ke Perangkat Daerah (PD) di lingkungan Pemerintah Kota Malang, Senin (17/05/2021). Sidak ini digelar guna memastikan kehadiran Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan kerjanya pascalibur Idulfitri 1442 Hijriah.

Wawali Malang Sofyan Edi Jarwoko (kiri berkopiah) saat melakukan sidak ke perangkat daerah di lingkungan Pemkot Malang

Didampingi Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Kota Malang, Diah Ayu Kusuma Dewi, sidak Wawali Sofyan Edi kali ini menyasar ke sejumlah perangkat daerah, di antaranya Dinas Perhubungan (Dishub), Kantor Kecamatan Blimbing, Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (Dispangtan), Kantor Kelurahan Polowijen, dan Inspektorat Kota Malang.

“Ke Dishub kehadirannya lengkap, semua mengikuti apel. Kecamatan Blimbing, alhamdulillah juga lengkap. Kemudian Dispangtan komplet, Demikian juga Kelurahan Polowijen, terakhir Inspektorat,” terang Wawali yang akrab disapa Bung Edi tersebut.

Wawali Sofyan Edi juga menerangkan pelayanan yang langsung berjalan di hari pertama kerja. “Begitu hari pertama masuk, kita cek ke kantor di tugas masing-masing. Termasuk layanan di Kelurahan Polowijen langsung jalan, pelayanan pengurusan akta kelahiran, akta kematian,” ungkapnya.

Wawali Sofyan Edi mengapresiasi kedisiplinan pegawai di hari pertama kerja usai libur Lebaran. “Jika disiplin menjadi bagian dari kegiatan kita, maka itu sudah menjadi satu poin kesuksesan untuk mencapai tujuan daripada tugas-tugas kita semua,” tuturnya.

Wawali Sofyan Edi juga berpesan kepada seluruh ASN di lingkungan Pemkot Malang untuk terus menjaga kedisiplinan tersebut. “Kerjalah dengan penuh semangat. Bapak Ibu sekalian harus menjalankan sesuai peraturan yang ada dan on the track. Dengan penuh kedisiplinan, dengan penuh semangat,” pesan Bung Edi.

Bersamaan dengan sidak Wawali, Pj Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Malang Ir. Hadi Santoso juga melaksanakan sidak ke sejumlah perangkat daerah di area Perkantoran Terpadu (Block Office).

“Ke Block Office kehadiran lengkap. Di Bapenda, Kominfo, Dispendukcapil, Disnaker PMPTSP komplet. Kantor Kecamatan Kedungkandang kehadirannya 100 persen. Begitu juga di Puskesmas Kedungkandang 100 persen, DLH 100 persen, dan terakhir PU (DPUPRPKP) juga kehadiran 100 persen,” terang Sony, sapaan akrab Sekda Kota Malang.

Tidak hanya itu, beberapa tim dari BKPSDM dan Inspektorat juga melakukan sidak yang sama di seluruh perangkat daerah di lingkungan Pemkot Malang. (sfr/Ts/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content