Berita

Wali Kota Malang Bersilaturahmi Bersama Kepala BI Malang

Klojen (malangkota.go.id) – Wali Kota Malang Drs. H. Sutiaji menerima kunjungan Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia (BI) Malang Azka Subhan Aminurridho dan dua Deputi Kepala BI Malang Doddi Sartono dan Cicilia Melly AH di Ruang Kerja Wali Kota Malang, Rabu (19/5/2021).

Wali Kota Malang saat menerima kunjungan Kepala Kantor Perwakilan BI Malang dan dua Deputi Kepala BI Malang

Di forum silaturahmi yang berlangsung gayeng dan penuh kehangatan ini Kepala Kantor Perwakilan BI Malang Azka Subhan mengungkapkan tidak ada agenda khusus dalam silaturahmi kali ini.

“Tidak ada agenda khusus dalam kegiatan kali ini. Hari ini hanya silaturahmi saja,” ungkap Azka, Rabu (19/5/2021).
Azka mengungkapkan dalam silaturahmi ini sempat membicarakan bagaimana langkah ke depan untuk memacu pertumbuhan ekonomi.

“Sesuai amanat, Presiden RI menginginkan tahun 2021 ini ada pertumbuhan ekonomi secara nasional sebanyak tujuh persen. Intinya kami mendukung semua,” ucap Azka.

Untuk bisa mewujudkan hal itu, tentunya harus dilakukan langkah langkah strategis mulai dari daerah-daerah termasuk dari Malang. Pasalnya kalau ekonomi di daerah tidak naik atau tidak meningkat, artinya ekonomi nasional juga tidak akan mengalami peningkatan.

Dengan tren yang saat ini terus mengalami perkembangan positif, prospek pertumbuhan ekonomi di Malang Raya berpotensi bisa lebih tinggi dibandingkan di tingkat nasional.

Adanya industri pengolahan, perdagangan besar, sektor ekonomi pertanian, kontruksi dan sektor perumahan, konsumsi dan rumah tangga menurut Azka menjadi potensi tersendiri.

Dari kenyataan itu tentu membutuhkan adanya sinergi dan kolaborasi segenap elemen masyarakat di Malang Raya untuk bisa mendorong pemulihan ekonomi segera tercapai. Malang Raya harus bisa menjadi pengungkit pertumbuhan ekonomi di Jawa Timur bahkan Indonesia. (cah/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content