Warga Tunjungsekar Jalani Vaksin Sinovac Tahap II

oleh Mei 24, 2021Berita, Kesehatan0 Komentar

Lowokwaru, (malangkota.go.id) – Gerakan vaksinasi untuk membangun kekebalan tubuh masyarakat sebagai langkah menekan penyebaran Covid-19 di Kota Malang terus dilakukan di berbagai kelurahan. Kali ini para lansia dari Kelurahan Tunjungsekar menjalani vaksinasi di Kelurahan Tunjungsekar, Senin (24/5/2021).

Vaksinasi di Kelurahan Tunjungsekar

Pada vaksinasi ini ada sekitar 150 lansia yang tergabung sebagai pengurus RT/RW menjalani vaksinasi yang dilakukan oleh tim dokter dari Puskesmas Mojolangu, Kota Malang.

Tim dokter dari Puskesmas Mojolangu, dr. Irham Nizami mengungkapkan kegiatan vaksinasi ini sudah yang kedua dilakukan di Tunjungsekar. Para peserta diberikan vaksin Sinovac untuk meningkatkan imun peserta pencegahan penyebaran Covid-19.

“Hari ini adalah vaksin tahap kedua di Kelurahan Tunjungsekar. Untuk vaksin yang pertama sudah diberikan sekitar dua minggu lalu,” jelas Irham.

Irham mengatakan masyarakat Tanjungsekar sangat sadar pentingnya mengikuti vaksinasi sehingga memudahkan petugas dalam meberikan vaksin. Dari vaksin yang dilakukan pertama tidak ada kendala ditemukan sebagai reaksi tubuh pascamenjalani vaksinasi.

Vaksinasi di Puskesmas Mojolangu akan dilakukan terus beberapa hari ke depan. Jika semuanya berjalan sesuai dengan rencana, vaksinasi akan dilangsungkan sampai dengan Senin, 31 Mei 2021.

Warga Kelurahan Tunjungsekar, Mulyadi mengungkapkan tidak memiliki keluhan seusai menjalani vaksinasi Sinovac tahap pertama dua minggu lalu. Karena itu saat menjalani vaksin tahap kedua ini, dia menjadi lebih tenang.

“Rasanya seperti saat divaksin saat masih anak-anak dulu. Tidak sakit dan juga tidak demam,” ujar Mulyadi.
Ia mengaku saat ini sudah lebih tenang, karena sudah mendapatkan vaksin Covid-19 untuk tahap kedua. Namun dia akan tetap disiplin terhadap protokol kesehatan yang telah diberlakukan oleh pemerintah. (cah/ram)

0 Komentar

Kirim Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.