Masyarakat Umum Divaksin Usai Menerima Informasi dari Kemenkes

oleh Jun 10, 2021Berita, Kesehatan0 Komentar

Klojen, (malangkota.go.id) – Dinas Kesehatan Kota Malang masih menunggu informasi lebih lanjut tentang vaksinasi Covid-19 untuk masyarakat umum dari Kementerian Kesehatan (Kemenkes). Rencananya vaksinasi terbut akan dilaksanakan pada Juli 2021.

Kepala Seksi Surveilen dan Imunisasi Bidang P2P Dinas Kesehatan Kota Malang, dr. Dyah Inarsih

Kepala Seksi Surveilen dan Imunisasi Bidang P2P Dinas Kesehatan Kota Malang, dr. Dyah Inarsih mengatakan bahwa dirinya sudah mendengar informasi vaksinasi untuk masyarakat umum akan dilaksanakan bulan Juli 2021. Namun sejauh ini Dinas Kesehatan Kota Malang belum mendapat pemberitahuan secara resmi dari Kementerian Kesehatan.

“Sejauh ini kami masih menunggu petunjuk dari Kementerian Kesehatan terkait pelaksanaan vaksinasi Covid-19 untuk masyarakat umum,” jelas dr. Dyah, Rabu (9/6/2021).

Hingga saat ini, Dinas Kesehatan Kota Malang telah hampir menuntaskan vaksinasi untuk tenaga medis, pelayan publik, dan lansia. Dinas Kesehatan juga terus melakukan pendataan disesuaikan dengan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dispendukcapil).

“Mekanisme pendaftaran sama seperti yang ada saat ini. Sesuai dengan wilayah nantinya, tinggal yang terdekat dengan domisili. Baik itu di puskesmas, klinik, rumah sakit terdekat ataupun di tempat layanan umum,” tuturnya.

Vaksinasi untuk masyarakat umum akan diberikan kepada orang dengan rentang usia 18-59 tahun. Sebelumnya, Dinas Kesehatan Kota Malang kesulitan mencari pasien yang berusia 60 tahun ke atas.

“Saat ini kami masih menunggu. Kemungkinan vaksin untuk umum akan dilaksanakan di bulan Juli seusai vaksin untuk pelayanan publik tuntas,” tegas Dyah.

Terkair total vaksin yang diterima oleh Pemerintah Kota Malang pada tahap satu dan dua ini telah mencapai 270 ribu dosis vaksin. Untuk masyarakat umum nantinya diperlukan kurang lebih 300.000 dosis vaksin. (cah/ram)

0 Komentar

Kirim Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.