Berita

Dibutuhkan Komunikasi yang Baik untuk Sukseskan PPKM Darurat

Klojen (malangkota.go.id) – Usai menggelar rapat koordinasi dengan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Jenderal TNI (Purn) Luhut Binsar Pandjaitan yang sekaligus Ketua Koordinator PPKM Darurat untuk Pulau Jawa dan Bali, Wali Kota Malang Drs. H. Sutiaji juga mengadakan rapat koordinasi dengan jajarannya terkait pelaksanaan PPKM Darurat di Ngalam Command Center (NCC) Balai Kota Malang, Rabu (7/7/2021).

Wali Kota Malang Drs. H. Sutiaji memimpin rapat koordinasi di Ngalam Command Center (NCC) Balai Kota Malang

Wali Kota Sutiaji mengungkapkan, PPKM Darurat merupakan bentuk cinta pemerintah kepada warganya dalam hal menjaga kesehatan supaya terhindar dari Covid-19. Karena itu, kata dia, harus dilakukan dengan baik supaya bisa bersama-sama menekan penyebaran Covid-19 tersebut.

“Supaya PPKM Darurat ini berjalan dengan baik, maka kami melakukan berbagai strategi untuk menyukseskannya sehingga berjalan efektif dan efisien,” imbuh Sutiaji.

Sutiaji menambahkan, melalui koordinasi ini diharapkan ke depan pelaksanaan PPKM Darurat bisa berjalan lebih baik lagi. Bisa membantu masyarakat agar terhindar dari bahaya Covid-19 yang saat ini perkembangannya tidak kunjung usai.

“Ini juga untuk membantu masyarakat. Kami juga sudah berjibaku bahkan tidak memedulikan kesehatan sendiri. Semoga masyarakat juga disiplin mendukung jalannya PPKM Darurat ini,” tegas Sutiaji.

Sementara itu, Kapolresta Malang Kota AKBP Budi Hermanto mengatakan bahwa, pihaknya juga akan terus melakukan berbagai upaya agar pelaksanaan PPKM Darurat di Kota Malang bisa berjalan maksimal. Salah satunya dengan melakukan penyekatan di pintu exit tol Madyopuro dan Karanglo.

“Kami ingatkan kepada anggota kami saat menjalankan tugas agar melakukan dengan komunikasi yang baik. Sehingga masyarakat patuh dan jangan sampai terjadi kericuhan,” tegas AKBP Budi.

Selain penyekatan pintu exit tol, pada masa PPKM Darurat ini juga dilakukan pembatasan masyarakat mulai pukul 20.00 WIB, serta memberlakukan jam malam. Pihaknya akan melakukan operasi yustisi pada waktu pagi, siang, dan malam.

Ikut hadir dalam acara ini, Sekretaris Daerah Kota Malang Erik Setyo Santoso, ST., MT, Dandim 0833 Kota Malang Letkol Arm Ferdian Primadhona, SE., M.Tr (Han), Kapolresta Malang Kota AKBP Budi Hermanto, Kepala Kejaksaan Negeri Kota Malang Andi Darmawangsa, SH., MH, Plt. Kepala Satpol PP Kota Malang Heru Mulyono, S.IP., MT, serta para camat se-Kota Malang. (cah/ram)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content