Berita

Hari Anak Nasional 2021, Presiden Jokowi Sapa Anak Indonesia

Klojen (malangkota.go.id)  – Dalam rangka memeriahkan peringatan Hari Anak Nasional 2021, Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) untuk menyapa anak-anak Indonesia secara daring. Kota Malang disaksikan secara virtual dari Ngalam Command Center (NCC) Balai Kota Malang, Jumat (23/7/2021).

Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) peringatan Hari Anak Nasional 2021

Jokowi mengungkapkan sangat mengerti bagaimana kondisi anak-anak Indonesia di masa pandemi Covid-19 ini. Sebelum adanya pandemi Covid-19, kegiatan hari anak bisa dilakukan secara langsung. Di mana anak-anak tidak bisa lagi masuk sekolah, tidak bisa bertemu dengan teman-teman, tidak bisa bertemu dengan sanak keluarga.

“Anak-anak semua adalah masa depan bangsa, teruslah bergembira rajin belajar. Jangan lupa berdoa kepada Allah SWT untuk memohon perlindungan bagi kita semua, bangsa Indonesia,” jelas Jokowi.

Jokowi juga menerangkan kepada anak-anak bahwa, sejak bulan Maret tahun lalu bangsa Indonesia mengalami pandemi Covid-19. Selama pandemi anak-anak menjadi sering di rumah, tidak ke sekolah, dan tidak bepergian.
Pada Juli 2021 ini sebenarnya ada rencana untuk membuka lagi sekolah. Namun karena pandemi Covid-19 naik kembali, maka sekolah tatap muka masih dibatalkan. Nanti jika pandemi Covid-19 sudah selesai atau sudah turun, maka akan dilakukan sekolah tatap muka lagi.

Jokowi juga berpesan kepada anak-anak untuk menaati protokol kesehatan, memakai masker, rajin cuci tangan, dan tidak lupa menjaga jarak.

Sementara itu, Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak I Gusti Ayu Bintang Darmawati mengatakan, peringatan hari anak ini sangat penting untuk mengingatkan hak-hak anak. Ada empat hak anak yang menjadi hak dasar anak.

“Hak hidup, hak tumbuh dan berkembang, hak untuk dilindungi, dan hak untuk berpartisipasi. Terpenuhinya hak-hak ini akan sangat membantu tumbuh kembang anak,” ujar Gusti. (cah/ram)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content