Anak Berita

TBM Taman Literasi Tidar Kenalkan Literasi Dasar pada Anak Usia Dini

Sukun (malangkota.go.id) – Peningkatan literasi kepada anak-anak usia dini terus digiatkan oleh berbagai pihak. Salah satunya seperti yang dilakukan Taman Baca Masyarakat (TBM) Taman Literasi Tidar dengan mengadakan lomba mendongeng, membaca puisi serta mewarnai yang diikuti oleh 50 anak-anak di lingkungan RW VII Karangbesuki, Kecamatan Sukun Kota Malang, Sabtu (25/11/2023).

Lomba mendongeng, membaca puisi serta mewarnai yang diadakan oleh Taman Baca Masyarakat (TBM) Taman Literasi Tidar

Ketua TBM Taman Literasi Tidar, Wiwik Supriyanti mengatakan kegiatan ini merupakan hasil kerja sama dengan para mahasiswa jurusan Ilmu Perpustakaan Universitas Negeri Malang (UM). “Kegiatan ini dilakukan dalam rangka mengenalkan TBM Taman Literasi Tidar sebagai sarana rekreasi dan tempat menggunakan waktu luang secara kontruktif bagi masyarakat,” ujarnya.

Wiwik menjelaskan bahwa berbagai lomba yang diadakan ini sebagai upaya menumbuhkan kegemaran anak-anak dalam membaca serta untuk mengembangkan kemampuan kreatif dan berekspresi. Tidak hanya melatih keberanian serta rasa percaya diri para peserta lomba, Wiwik juga berharap melalui kegiatan ini para orang tua bisa menggali potensi yang dimiliki oleh anak-anak di lingkungan RW VII Kel. Karangbesuki.

“Harapannya dengan adanya TBM ini, berbagai kegiatan positif dan bermanfaat bisa dilakukan terutama bagi para anak usia dini mulai dari jenjang taman kanak-kanak (TK) hingga sekolah dasar (SD),” pungkasnya. (iu/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content