Berita

Wali Kota Sutiaji Pilih ‘Srikandi’ Nahkodai DPUPRPKP

Malang (malangkota.go.id) – Wali Kota Malang Drs. H. Sutiaji melantik Ir. Diah Ayu Kusumadewi, MT sebagai Kepala Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang Perumahan dan Kawasan Permukiman (DPUPRPKP) Kota Malang di Ruang Kerja Wali Kota Malang, Senin (26/7/21). Diah Ayu menggantikan Ir. Hadi Santoso yang purnatugas beberapa bulan lalu.

Wali Kota Malang Drs. H. Sutiaji melantik Ir. Diah Ayu Kusumadewi, MT sebagai Kepala Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang Perumahan dan Kawasan Permukiman (DPUPRPKP) Kota Malang di Ruang Kerja Wali Kota Malang

Wali Kota Sutiaji menegaskan bahwa, mengemban amanah di manapun adalah tugas dan tanggung jawab sebagai aparatur sipil negara (ASN) yang diyakininya tidak akan terasa berat apabila senantiasa belajar dan belajar.

“Dilihat dari kompetensinnya, Insha Allah Bu Diah tidak diragukan lagi. Tinggal bagaimana manajemen dan leadership-nya kita kuatkan. Berkolaborasi dengan semua pihak,” ujar Sutiaji.

Perempuan penyuka kuliner, batik, dan cagar budaya itu sebelumnya memiliki pengalaman strategis sebagai Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Daerah Kota Malang, Plt. Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Malang, serta Plt. Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (Dispangtan) Kota Malang.

Pelantikan perempuan ramah kelahiran 1970 tersebut, menambah daftar ‘srikandi’ Kota Malang yang dipercaya menduduki jabatan strategis di lingkungan Pemerintah Kota Malang. Tercatat, Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kota Malang, Kepala Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (P3AP2KB) Kota Malang, dan Plt. Kepala Dispangtan Kota Malang saat ini juga diemban oleh figur perempuan.

“Hal ini menjadi bukti bahwa kami berkomitmen mewujudkan penguatan pengarusutamaan gender (PUG) dalam berbagai dimensi penyelenggaraan pemerintahan daerah,” ujar Sutiaji.

Wali Kota Sutiaji meminta kepada Kepala DPUPRPKP Kota Malang yang baru dilantik segera bekerja hari ini juga. Golnya Pemkot Malang adalah melanjutkan upaya pencapaian indikator kinerja yang telah ditetapkan dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kota Malang. “Cepat, tepat, akurat dan inovatif,” pesan Sutiaji.

Turut hadir dalam pelantikan ini, Wakil Wali Kota Malang Ir. H. Sofyan Edi Jarwoko, Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Malang Erik Setyo Santoso, ST., MT, Kepala Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Drs. Totok Kasianto, Kepala Badang Keuangan dan Aset Daerah (BKAD) Drs. Subkhan, dan Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Malang Drs. Wahyu Setianto, MM. (ndu/ram)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content