Berita Lansia

Senam Sehat Bersama Lansia Kebonsari, Wawali Apresiasi Prestasi Karang Werda Ari Murti

Klojen (malangkota.go.id) – Wakil Wali Kota Malang Ir. H. Sofyan Edi Jarwoko bersama Ketua I TP PKK Kota Malang Elly Estiningtyas Sofyan Edi Jarwoko mengikuti senam sehat bersama dengan para Lanjut Usia (Lansia) se-Kelurahan Kebonsari di Taman Lansia Kampung Lestari, Kelurahan Kebonsari Kecamatan Sukun Kota Malang, Jumat (17/3/2023).

senam sehat bersama dengan para Lanjut Usia (Lansia) se-Kelurahan Kebonsari di Taman Lansia Kampung Lestari

Selain mengikuti senam bersama, pria yang akrab dengan sapaan Bung Edi tersebut juga meninjau lokasi yang digunakan warga untuk melakukan urban farming. Keberadaan urban farming seperti ini diharapkannya juga dapat dilakukan di setiap sudut kampung dan dapat diikuti oleh seluruh lapisan masyarakat.

“Melalui urban farming semoga ke depannya menjadi kampung lansia yang mandiri dan lestari. Artinya dari kampung ini menghasilkan penguatan di bidang ekonomi,” harap Bung Edi.

Bung Edi menyebutkan nantinya akan dilakukan perbaikan serta pengembangan sarana dan prasarana yang ada sehingga lebih banyak aktivitas yang dilakukan. Menurutnya, dengan adanya perbaikan dan pengembangan sarana dan prasarana tersebut, nantinya akan mampu meningkatkan partisipasi warga dalam menjaga kelestarian kampung.

Kehadiran Wakil Wali Kota Malang kali ini juga adalah dalam rangka memberikan apresiasi atas raihan prestasi Karang Werda Ari Murti yang meraih penghargaan sebagai Juara I Karang Werda Berprestasi Tingkat Jawa Timur 2022.

Dengan torehan prestasi ini, Bung Edi berpesan semoga menjadi motivasi bagi para lansia dan warga masyarakat pada umumnya untuk menumbuhkan kebiasaan dalam menjaga kelestarian kampung. “Hakikatnya adalah bagaimana merawat kampung yang bersih dan asri ini menjadi kebiasaan sehari-hari,” tutur pria berkacamata itu. (iu/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content