Artikel

Iseng Menggambar, Karya Pria Asal Malang Ini Tembus Pasar Eropa

Blimbing,  (malangkota.go.id) – Sukses membuat desain dan gambar hingga laris manis di Eropa, Ghatra Zaid tidak pernah melupakan untuk berbagi dengan warga lingkungan sekitarnya. Termasuk di masa pandemi Covid-19, seniman yang kondang dengan Instagram Zeus and Brothers 99 berbagi desain gratis edukasi terkait Covid-19.

Desain gambar produksi Ghatra Zaid

Begitu dibagikan ke publik, karya pria yang akrab dipanggil Gotro ini tidak hanya menarik dinikmati sebagai sebuah seni. Desain tengkorak mengenakan masker dengan dibumbui kata-kata ‘ditutupi’ atau ‘dikafani’ ini langsung banyak diunduh warga dari berbagai daerah di Indonesia.

Gotro mengungkapkan tak menyangka desain gratis yang dibagikan melalui Instagram dan Facebook terkait edukasi Covid-19 mendapat respons luar biasa. Karya itu dibuat di masa pandemi saat disambati banyak teman, karena sepi event, tukang sablon sepi order, dan komunitas motor yang sepi kegiatan.

“Bukan hanya untuk teman-teman pekerja seni saja. Saya tak menyangka dari desain yang saya bagikan gratis itu saya juga mendapatkan berkah yang luar biasa,” jelas Gotro, Selasa (3/8/2021).

Masyarakat yang menggunakan desain terkait Covid-19 itu justru banyak yang kemudian memesan kepada Gotro untuk dibuatkan lagi jenis desain yang lain. Hasilnya, meski saat ini masih pandemi Covid-19 pesanan dari berbagai daerah di Indonesia bahkan luar negeri tidak pernah sepi.

“Yang lebih menyenangkan lagi, teman-teman dan juga kenalan yang saat ini sedang lesu menjadi ikut bergairah lagi. Meski suasana masih berusaha dan berkarya harus terus dilakukan,” sambungnya.

Adanya pandemi Covid-19, diakui Grotro banyak warga yang terdampak bagi masyarakat. Termasuk pekerja seni, tukang sablon, dan tidak adanya event. Keadaan ini tidak boleh membuat orang berputus asa, justru harus disikapi dengan sikap positif. “Semua saat ini pasti mengalami keadaan yang berat. Tetapi kita harus terus berpikir positif agar segala kesulitan bisa ditemukan jalan keluar terbaik,” ujar Gotro.

Dengan kesederhanaan dan selalu berpikir positif, warga Jalan Polowijen 1 Nomor 275 Z Blimbing Kota Malang ini hingga kini masih terus eksis. Sebagai pekerja seni, dia juga menjual jasa gambar airbrush, artwork, illustration, screen printing. (cah/ram)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content