Berita

Wali Kota Sutiaji: Salam Satu Jiwa Kekuatan Kita

Malang (malangkota.go.id)  – Forkopimda Malang Raya menggelar silaturahmi bersama arek-arek Malang demi wujudkan kondusivitas Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) Malang Raya di Hotel Trio Indah 2 Kota Malang, Sabtu (7/8/2021). Hal ini dilakukan untuk menghindari terjadinya pelanggaran protokol kesehatan pada Hari Ulang Tahun ke-34 Arema FC 11 Agustus 2021 mendatang.

Wali Kota Malang Drs. H. Sutiaji ajak Aremania jaga kondusivitas Malang Raya

Wali Kota Malang Drs. H. Sutiaji mengucapkan terima kasih kepada arek-arek Malang yang hadir dalam kegiatan tersebut. Dengan nama besar yang dimiliki Arema dan ‘Salam Satu Jiwa’ diharapkan bersama-sama bisa menjaga kesolidan meciptakan kondusivitas Kamtibmas wilayah Malang Raya.

“Saya ucapkan terima kasih, besar kecilnya persepakbolaan ada di tangan kawan semua warga arek Malang Raya. Maka dari itu kita bersama harus mampu menjaga kondusivitas dan eksistensi Malang Raya ini,” ujar Wali Kota Sutiaji.

Orang nomor satu di Pemkot Malang itu menambahkan, jika menyoal terkait Arema atau Aremania maka merupakan representasi Malang Raya. Pasalnya, tidak ada Arema atau Aremania Kota Malang, Kabupaten Malang, atau Kota Batu. Salam satu jiwa yang menjadi pemersatu Malang Raya. Begitu juga untuk mewujudkan Kamtibmas, pria berkacamata itu meyakini jika Aremania bisa mewujudkan dengan baik.

“Sekali lagi saya tekankan, mari maknai, resapi dan wujudkan arti Salam Satu Jiwa. Begitu juga dengan slogan ‘Arema tidak ke mana-mana, tapi ada di mana-mana’ yang akan terus memperkokoh persatuan kita,” bebernya.

Kapolresta Malang Kota AKBP Budi Hermanto menambahkan, agar bersama menjaga situasi saat ini, beberapa hari ke depan perayaan hari jadi Arema berlangsung dan disepakati bersama agar tetap mematuhi protokol kesehatan.

“Arema sudah mempunyai nama besar, jangan sampai karena kebanggaan kita atas nama Arema ini menjadikan kita tidak taat protokol kesehatan, mengingat keadaan pandemi ini masih belum reda. Kita TNI dan Polri senantiasa akan tetap menjaga wilayah bumi Arema agar tetap kondusif,” ucapnya.

Acara ini ditutup dengan foto dan deklarasi bersama menjaga keamanan, ketertiban, serta situasi kondusif di wilayah Malang Raya. Turut hadir Danrem 083 Baladhika Jaya Kol. Inf. Irwan Subekti, Dandim 0833 Letkol Arm Ferdian Primadhona, Kapolres Malang AKBP Bagoes Wibisono, Kapolres Batu AKBP Catur C. Wibowo, Ketua DPRD Kota Malang I Made Riyandiana Kartika, Presiden Arema FC Gilang Widya Pramana, dan Koordinator Aremamia Ovan Tobing. (say/ram)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content