Berita

Polresta Malang Kota Bantu Ekonomi Penjual Merah Putih

Malang (malangkota.go.id) – Membagikan 1.000 Bendera Pusaka merah putih kepada warga merupakan salah satu cara Polresta Malang Kota membangkitkan nilai nasionalisme dan perekonomian warga. Pembagian bendera ini didistribusikan kepada warga melalui 57 Babinkamtibmas yang ada di lima kecamatan.

 

Wakil Kapolresta Malang Kota AKBP Deny Heryanto secara simbolis membagikan Bendera Pusaka merah putih kepada pengguna jalan

Secara simbolis, Wakil Kapolresta Malang Kota AKBP Deny Heryanto menyerahkan bendera kepada Babinkamtibmas yang kemudian membagikan kepada pengguna jalan di area Mapolresta Malang Kota, Senin (16/08/2021).

Kepala Seksi Humas Polresta Malang Kota, Ipda Eko Novianto mengatakan jika 1.000 bendera tersebut tidak diproduksi massal di internal institusinya, tapi hasil pembelian dari para pedagang kaki lima (PKL). Melalui gerakan ini, kata dia, maka akan turut membantu ekonomi warga yang mengais rezeki selama perayaan HUT ke-76 RI ini. Program sosial ini merupakan salah satu wujud nyata anggota Polri untuk membantu sesama dalam upaya pemulihan ekonomi nasional.

Ditambahkan Ipda Eko, bahwa perekonomian saat ini sedang lesu dan tidak menentu karena masih di tengah pandemi Covid-19 dan sejumlah sektor ekonomi terdampak signifikan. Selain itu, terkadang warga tidak terlalu memprioritaskan untuk membeli bendera meski bendera yang mereka miliki sudah lusuh.

“Warga masih fokus dalam pemenuhan kebutuhan sehari-hari, terutama sembilan bahan pokok. Kebutuhan pangan menjadi sangat prioritas seiring sejumlah sektor ekonomi terdampak pandemi, terutama bagi pelaku ekonomi mikro,” urainya.

Tak hanya turut membantu sesama, terang Ipda Eko, melalui pembagian bendera ini juga sebagai upaya anggota Polri untuk terus mengingatkan kembali peringatan Hari Ulang Tahun ke-76 Kemerdekaan Republik Indonesia.

Yang tak kalah penting, terang dia, hal ini sekaligus untuk terus meningkatkan dan menggelorakan rasa nasionalisme dan patriotisme warga. Selain itu akan meningkatkan asa bangga sebagai warga negara Indonesia yang cinta damai serta hidup di bumi yang kaya sumber daya ini. (say/ram)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content