Berita Kesehatan

Bung Edi Tinjau Vaksinasi di Kelurahan Gadingkasri

Klojen, (malangkota.go.id) – Bergerak secara teritorial per kelurahan, pelaksanaan vaksinasi di Kota Malang terus digalakkan oleh Pemerintah Kota Malang. Vaksinasi kali ini digelar di Kelurahan Gadingkasri, Rabu (15/9/2021). Sejak vaksinasi digelar sekitar pukul 07.30 WIB, warga Gadingkasri secara tertib menjalani vaksinasi. Mulai dari pendaftaran, screening, tes tensi dan juga vaksinasi Covid-19.

Vaksinasi warga Kelurahan Gadingkasri dilakukan di Sentra Kuliner Pulosari

Wakil Wali Kota Malang Ir. H. Sofyan Edi Jarwoko yang biasa disapa Bung Edi tersebut saat hadir di lokasi mengatakan bahwa, vaksinasi di Kelurahan Gadingkiasri berjalan dengan baik. Hal ini menjadi momen berharga bersama agar secepatnya menciptakan kekebalan kelompok.

“Kegiatan ini dilakukan keteritorialan, sehingga para peserta vaksinasi benar-benar masyarakat Kelurahan Gadingkasri,” jelas Bung Edi.

Vaksinasi di Kota Malang sudah mencapai angka 64 persen. Jika antusiasme masyarakat tingginya seperti ini, maka angka 70 persen akan segera terwujud. Jika itu sudah dilakukan, tentunya akan menjadi kabar yang baik agar Kota Malang segera pulih.

Dengan kedisiplinan masyarakat terhadap protokol kesehatan, maka masyarakat yang sudah tervaksin diharapkan bisa secepatnya kembali dalam kondisi normal. Meski sudah banyak warga yang divaksin, Bung Edi tetap mengingatkan warga untuk taat protokol kesehatan. “Selain vaksin, taat protokol kesehatan adalah kunci agar Kota Malang bisa segera keluar dari pandemi,” ujarnya.

Menurut teori populasi, kata dia, jika mayoritas warga sudah tervaksin sebanyak 70 persen maka masyarakat 70 persen akan bisa melindungi diri sendiri dan 30 persen yang belum tervaksin. Jika itu terjadi tentunya akan mempercepat pulihnya kondisi di masyarakat, ekonomi normal, dan pendidikan normal. (cah/ram)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content