Berita Kesehatan

Bung Edi Tinjau Vaksinasi Covid-19 di Pesantren Darul Hikmah

Malang, (malangkota.go.id) – Gerakan masif dalam memberikan vaksinasi Covid-19 kepada warga terus digalakkan oleh Pemerintah Kota Malang. Hal itu dilakukan untuk mencapai hert immunity atau kekebalan kelompok 70 persen di Kota Malang dan melakukan vaksinasi di Pondok Pesantren Darul Hikmah Mulyorejo, Sukun, Minggu (10/10/2021).

Wakil Wali Kota Malang Ir. H. Sofyan Edi Jarwoko hadir di Mulyorejo

Wakil Wali Kota Malang Ir. H. Sofyan Edi Jarwoko secara khusus hadir meninjau jalannya vaksinasi. Menurutnya, untuk vaksinasi tahap pertama di Kota Malang capaian vaksin sudah mencapai angka 83 persen. Hal ini bisa dijalankan tidak lepas dari kerja sama semua pihak untuk membangun kekebalan kelompok di Kota Malang.

“Terima kasih atas kehadiran bapak ibu, tenaga medis dan semua pihak yang turut menyukseskan gerakan vaksin di Kota Malang,” jelas Bung Edi, sapaan Sofyan Edi Jarwoko.

Vaksinasi Covid-19 merupakan ikhtiar nyata untuk menanggulangi pandemi Covid-19 agar segera berlalu. Meskipun saat ini kasus Covid-19 di Kota Malang sudah mereda dan terus menurun, namun masyarakat tidak boleh lengah.

“Meskipun sudah divaksin, kami berharap masyarakat tetap taat protokol kesehatan. Hanya dengan disiplin menjalani protokol kesehatan terbukti ampuh mencegah penyebaran Covid-19,” tegas Bung Edi.

Bung Edi menambahkan, walaupun untuk vaksin dosis pertama sudah mencapai 83 persen. Namun saat ini Kota Malang masih kekurangan untuk jumlah lansia yang menjalani vaksin. Karena itu, Bung Edi berpesan kepada masyarakat untuk membawa lansia di atas 60 tahun mengikuti vaksin. “Vaksin lansia bisa dilakukan di puskesmas dan di pondok pesantren seperti saat ini,” terangnya.

Sebelum vaksin lansia, nantinya akan menjalani tes kesehatan terlebih dahulu. Jika kondisi kesehatan tidak ada masalah, maka akan segera divaksin. Untuk itu, Bung Edi meminta masyarakat Kota Malang agar mau mengantar lansia menjalani vaksin.

“Saya minta masyarakat yang punya mbah kakung, mbah yut untuk ngalahi datang ke tempat vaksin. Semoga kegiatan ini menyehatkan kita semua,” pungkas Bung Edi.

Vaksinasi di Pesantren Darul Hikmah Mulyorejo ini diikuti 200 peserta. Sementara itu petugas vaksin berasal dari RSIA Refa Husada Kota Malang. (cah/ram)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content