Berita Info Umum Kesehatan

Bung Edi: Tolong Antar Lansia ke Puskesmas untuk Vaksinasi

Malang, (malangkota.go.id) – Antusiasime warga Kelurahan Bandungrejosari, Kota Malang mengikuti vaksinasi Covid-19 mendapat sambutan positif dari Wakil Wali Kota Malang Ir. H. Sofyan Edi Jarwoko, Senin (11/10/2021). Semula, calon peserta vaksinasi Covid-19 hanya 500 orang. Namun setelah proses berjalan, ternyata yang mengikuti vaksinasi di Gereja Isa Al-Masih lebih banyak lagi.

Vaksinasi di Bandungrejosari

Bung Edi, sapaan Sofyan Edi Jarwoko mengatakan antusiasme masyarakat di Kelurahan Bandungrejosari luar biasa. Dari semula direncanakan 500 orang yang mengikuti vaksin, ternyata pada hari pelaksanaannya ada 700 orang lebih yang datang.

“Tidak masalah semula hanya 500, kemudian menjadi 700. Alhamdulillah 1.000 orang pun yang datang sudah kami siapkan,” jelas Bung Edi.

Bung Edi menambahkan, melalui kenyataan ini pihaknya tidak lupa mengucapkan rasa terima kasih kepada semua pihak. Baik itu RT, RW, pihak kelurahan, pihak kecamatan, dan tenaga kesehatan, TNI/Polri dan segenap pihak yang membahu menyukseskan acara vaksinasi Covid-19. “Setelah mengikuti vaksinasi dosis pertama di Bandungrejosri ini, rencananya untuk dosis kedua akan dilaksanakan pada 8 November 2021,” tutur Bung Edi.

Semakin banyak masyarakat yang menjalani vaksinasi, kata dia, diharapkan hert immunity atau kekebalan kelompok 70 persen segera terbentuk. Melalui jalan itu meskipun Covid-19 tetap ada, maka kondisi masyarakatnya sudah baik. Bung Edi juga berpesan untuk meningkatkan pelayanan vaksinasi kepada para lansia. “Tolong orang tua (para lansia) diantarkan ke puskesmas untuk menjalani vaksinasi. Sehingga semua kalangan di Kota Malang semakin baik imunnya,” tutup Bung Edi. (cah/ram)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content