Berita

Bung Edi Sampaikan Pentingnya Budaya Menanam

Malang (malangkota.go.id) – Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-43 Generasi Muda Forum Komunikasi Putra-Putri Purnawirawan dan Putra-Putri TNI/Polri (GM FKKPI), Wakil Wali Kota Malang, Ir. H. Sofyan Edi Jarwoko yang juga salah satu pembina organisasi tersebut melakukan tanam pohon sebanyak 20 pohon di SMPN 3 Kota Malang, Jumat (15/10/2021).

Wakil Wali Kota Malang Ir. H. Sofyan Edi Jarwoko secara simbolis menyerahkan bibit pohon pule kepada kepala SMPN 3 Kota Malang

Disampaikan Wakil Wali Kota Malang Bung Edi sapaan Sofyan Edi Jarwoko, gelaran ini sebagai salah satu wujud nyata dan kepedulian dari organisasi yang dibinanya itu bagi dunia pendidikan. Namanya organisasi memang harus seperti ini, artinya bisa bermanfaat bagi pihak lain. “Dengan terus digencarkannya penghijauan ini, maka kualitas udara akan semakin baik serta untuk menjaga ekosistem alam,” imbuh Bung Edi.

Lebih lanjut Bung Edi menyampaikan, saat ini waktu yang tepat untuk menanam apapun karena terkadang hujan turun. Begitu juga dengan pohon pule ini yang mudah hidup di tengah cuaca apapun. “Kami harap budaya menanam ini bisa diteladani oleh para pelajar di sekolah ini nantinya di lingkungan keluarga. Sehingga Kota Malang tetap ijo royo-royo,” sambungnya

Hingga saat ini, jelas Bung Edi, setidaknya sudah ada 5.530 batang pohon pule yang teregistrasi dan dia kawal dalam penanamannya. Jumlah ini akan terus bertambah dan berbagai elemen masyarakat akan dilibatkan, seperti aktivis lingkungan, organisasi kepemudaan, tokoh agama dan lain-lain.

“Jika gerakan menanam ini dilakukan secara masif, maka apa yang kita tanam akan berdampak positif bagi anak cucu kita kelak. Apabila kondisi ekosistem kita baik, maka secara otomatis juga akan mencegah atau meminimalisir bencana alam seperti banjir dan tanah longsor,” urai Bung Edi.

Selain menggawangi penanaman pohon pule pada momen ini juga diserahkan 400 masker kepada pihak sekolah. Pria berkacamata itu pun mengajak semua elemen sekolah agar terus menerapkan protokol kesehatan secara ketat. Agar pandemi Covid-19 segera reda dan bahkan berakhir, serta kehidupan ini kembali normal. (say/ram)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content