Berita

AFA Siap Bersaing di Liga Tiga Zona Jatim

Malang, (malangkota.go.id) – AFA Kota Malang resmi tampil di Liga 3 kompetisi yang digelar Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Provinsi Jawa Timur. AFA Kota Malang tidak hanya ingin sekadar numpang lewat, namun harus siap bersaing di bawah anak asuh legenda Arema Suroso, Kamis (30/9/2021).

Tim AFA saat berlatih di Lapangan Bela Negara Kota Malang

Pemilik AFA Kota Malang Agus Yuwono mengungkapkan tim AFA sudah siap tampil di zona Jatim yang akan digelar di bulan November 2021. Tim ini sudah memiliki 25 pemain untuk diturunkan di Liga 3 zona Jatim grup L.

“Kami masih buta kekuatan lawan yang akan kami hadapi di zona Jatim, tetapi melihat usia para pemain yang dibatasi maksimal 21 tahun saya yakin kekuatan tim tidak jauh berbeda,” jelas Agus.

Pihaknya masih memiliki waktu selama satu bulan ke depan, Agus mengaku masih banyak yang bisa dilakukan untuk meningkatkan kualitas tim. Selain menjalani latihan, tim AFA juga akan banyak melakukan uji coba. Selian itu, AFA juga mengandalkan materi pemain dari yang sebelumnya SSB dan beberapa pemain tambahan dari beberapa daerah di Indonesia. Melalui uji coba yang saat ini sudah disiapkan pelatih kekurangan tim akan terus diperbaiki.

Terlebih di zona Jatim nanti AFA akan menjalani laga di grup L zona Jatim yang berlangsung di Kabupaten Pasuruan. Di grup ini, AFA akan bersaing dengan tim Persekap Kota Pasuruan, Persekabpas, ASIFA Malang, dan Mitra Bola Malang.

“Pertandingan akan dilangsungkan menggunakan sistem home turnamen. Agar anak-anak lebih siap, para pemain harus lebih banyak melakukan uji coba untuk mengasah mental tanding,” terang Agus.

Selain tim AFA, dari Malang Raya ada 11 tim yang akan bersaing di Liga 3 zona Jatim, di antaranya Persema, NZR Sumbersari, Arema Indonesia, Kanjuruhan, Kahuripan, Malang United, Metro FC, Singhasari, Persikoba, Persekam, dan ASIFA.

“Untuk peserta Liga 3 secara keseluruhan di zona Jatim ada 68. Jadi persaingan liga nanti saya yakin sangat berat. Untuk itu persiapan serius harus terus kami lakukan,” terang Agus. (cah/ram)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content