Berita

Wali Kota Sutiaji Apresiasi Prestasi Atlet PON XX Papua

Malang (malangkota.go.id) – Sebanyak 14 atlet asal Kota Malang yang meraih prestasi pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua menerima apresiasi dari Pemerintah Kota (Pemkot) Malang. Apresiasi tersebut disampaikan Wali Kota Malang Drs. H. Sutiaji kepada para atlet secara kekeluargaan di Gazebo Balai Kota Malang, Selasa (26/10/21).

Atlet Kota Malang foto bersama Wali Kota Malang Drs. H. Sutiaji

Sutiaji menyampaikan rasa bangga atas kerja keras dan raihan prestasi para atlet Kota Malang kala membela panji bendera Provinsi Jawa Timur pada PON XX, 2-15 Oktober 2021 lalu. Wali Kota Sutiaji juga mengucapkan terima kasih kepada Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Malang, cabang olahraga (cabor), atlet, dan orang tua atlet yang telah mengharumkan nama Jawa Timur dan Kota Malang.

“Olahraga yang dijaga adalah sportivitas. Dan laga kemarin (PON XX) ada andil panjenengan dalam menjaga kesatuan NKRI,” ungkap Wali Kota Sutiaji yang gemar bermain bulu tangkis tersebut.

Wali Kota Sutiaji juga merespons positif harapan dan menitipkan pesan bersemat doa agar prestasi para atlet dapat terus ditingkatkan. “Fasilitas akan terus kita bangun, termasuk wahana sepatu roda. Mudah-mudahan bisa mencapai level Asian Games dan lebih tinggi lagi,” sambungnya.

Ketua KONI Kota Malang Edi Wahyono menyampaikan bahwa, sedianya acara apresiasi digelar bertepatan dengan momen peringatan Hari Sumpah Pemuda. Namun dengan berbagai pertimbangan, diputuskan dimajukan demi menambah motivasi atlet.

“Secara keseluruhan atlet Kota Malang dalam PON XX Papua berhasil meraih tujuh emas, enam perak, dan empat perunggu dari delapan cabang olahraga (cabor),” ujar Edi Wahyono.

Peraih medali emas untuk kategori cabor individu masing-masing mendapat apresiasi sebesar Rp17 juta. Sementara itu untuk medali perak Rp12,5 juta, dan medali perunggu Rp7,5 juta. Adapun peraih medali emas untuk kategori cabor beregu mendapat masing-masing Rp10 juta.

Yossi Aditya Nugraha, atlet cabor sepatu roda tercatat sebagai peraih medali terbanyak dengan dua emas, satu perak, dan satu perunggu merespons positif komitmen Pemkot Malang terhadap atlet dan olahraga di Kota Malang.

“Terima kasih kepada Pemkot Malang. Semoga ke depannya lebih baik lagi untuk mendukung atlet, baik saat masih jadi atlet maupun saat sudah pensiun,” ujar Yossi saat ditemui pascaacara. (ndu/ram)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content