Berita

Bung Edi Edi Ajak Umat Beragama Jaga Kondusivitas Kota Malang

Malang (malangkota.go.id) – Wakil Wali Kota Malang Ir. H. Sofyan Edi Jarwoko mengajak semua umat beragama agar terus menjaga dan menguatkan kerukunan serta suasana yang kondusif yang selama ini di Kota Malang terbangun dengan baik. Jangan biarkan pihak ketiga atau oknum-oknum tertentu merusak atau merongrong semua itu.

Wakil Wali Kota Malang Ir. H. Sofyan Edi Jarwoko saat memberikan sambutan

Pernyataan itulah yang disampaikan pria berkacamata itu saat menghadiri acara silaturahmi Wali Kota Malang dengan umat beragama di Gereja Bala Keselamatan, Selasa (26/10/2021). Ditambahkan pria yang kerab disapa Bung Edi itu, peran tokoh agama dan tokoh masyarakat sangat besar dalam mewujudkan kondusivitas daerah.

Diakui Bung Edi jika tidak bisa dipungkiri di Kota Malang ini terkadang masih ada riak-riak kecil atau gesekan antarsuku maupun agama yang dapat mengusik ketenangan masyarakat. Maka dari itu, semua elemen masyarakat harus peduli dan bergerak bersama dalam mencegah dan menanggulanginya sehingga kota ini tetap kondusif.

“Termasuk gelaran ini, yang merupakan salah satu upaya dari Pemkot Malang untuk menjaga keamanan, ketertiban dan kerukunan antarumat beragama. Kami terus mengajak para tokoh, pemuda dan pihak lain agar kota Malang terus kondusif,” imbuh Bung Edi.

Dia juga mengucapkan terima kasih kepada semua umat beragama di kota ini yang telah berperan aktif dalam penanganan pandemi Covid-19. Disampaikan Bung Edi kalangan umat beragama selama ini terlibat langsung dalam vaksinasi dan penerapan protokol kesehatan dengan maksimal.

Dari semua itu, terang pria ramah itu, kasus Covid-19 di Kota Malang dapat ditekan dan turun drastis. “Saat ini Kota Malang sudah ada di level 2 penerapan PPKM, dan semua itu juga berkat partisipasi umat beragama. Semoga ini terus terjaga dengan baik dan pandemi segera berakhir,” pungkasnya. (say/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content