Berita Pelayanan Publik

Wali Kota Sutiaji Ajak Umat Konghucu Kuatkan Kerukunan

Malang, (malangkota.go.id) – Berbagai upaya dilakukan Pemerintah Kota (Pemkot) Malang untuk terus menguatkan kerukunan antarumat beragama guna mewujudkan Kota Malang yang bermartabat. Seperti gelaran silaturahmi ke para tokoh dan umat beragama yang dilakukan secara intensif dalam 1-2 bulan terakhir.

Wali Kota Malang Drs. H. Sutiaji sampaikan pentingnya menjaga kerukunan antarumat beragama

Wali Kota Malang Drs. H. Sutiaji bersama Wakil Wali Kota Malang Ir. H. Sofyan Edi Jarwoko bersilaturahmi ke kalangan umat Konghucu di Klenteng Eng Ang Kiong di Jalan Mardadinata. Dalam gelaran ini, Wali Kota Sutiaji mengajak agar umat Konghucu turut menjaga kerukunan antarumat beragama.

Meski selama ini umat Konghucu selama ini telah berperan aktif dalam program tersebut, ditambahkan orang nomor satu di Pemkot Malang itu, perlu dikuatkan lagi. “Kami bangga atas berbagai hal yang dilakukan umat Konghucu seperti dalam penyaluran bantuan kepada warga kurang mampu,” ungkapnya, Selasa (16/11/2021).

Lebih jauh pria berkacamata itu menyampaikan, jika ada permasalahan di masyarakat hendaknya diselesaikan dengan musyawarah mufakat, sesuai sila ke-4 Pancasila. “Dengan demikian, kerukunan antarumat beragama dapat terjaga dengan baik,” urainya.

Pada momen ini, Wali Kota Sutiaji juga mengajak umat Konghucu agar berperan aktif dalam penekan dan mengendalikan pandemi Covid-19 dengan tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat. “Kita jangan lengah meski sekarang pandemi mulai melandai agar adanya indikasi gelombang ketiga yang diprediksi pada Desember dan Januari 2022 tidak terjadi,” ungkapnya. (say/ram)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content