Berita Pelayanan Publik

Wali Kota Sutiaji: Menyamakan Pandangan untuk Pembangunan

Lowokwaru, (malangkota.go.id) – Pemerintah Kota (Pemkot) Malang melalui Kecamatan Lowokwaru melakukan Sosialisasi Data Sarana dan Prasarana Pembangunan Kelurahan se-Kecamatan Lowokwaru Tahun 2021, Senin (22/11/2021).

Wali Kota Malang Drs. H. Sutiaji menyampaikan sambutan

Wali Kota Malang Sutiaji sangat mengapresiasi para tokoh masyarakat, Program Kerja Masyarakat (Pokmas), dan Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Kelurahan (LPMK). “Kegiatan ini bagian dari langkah nyata untuk menyamakan parameter pandangan pemerintah dan masyarakat dalam melakukan pembangunan,” terang Wali Kota Sutiaji.

Melalui kesamaan persepsi ini , kata dia, diharapkan pembangunan di Kota Malang bisa berjalan dengan baik, berkesinambungan, dan semakin banyak membawa manfaat. Di sinilah peran penting Aparatur Sipil Negara (ASN) dan masyarakat untuk membangun dan memajukan Kota Malang.

“Dari kesamaan parameter itu, nantinya bisa sama-sama tahu apa tujuan membangun sarana dan prasarana. Bagaimana pembangunan agar tidak sampai menyeleweng, ini dibutuhkan paradigma yang jelas,” sambungnya.

Sementara itu, Camat Lowokwaru Joao Maria Gomes De Carvalho mengungkapkan, kegiatan ini dilakukan agar pembangunan sarana dan prasarana umum di seluruh kelurahan berjalan dengan baik. Semua harus teradministrasikan sehingga tidak ada permasalahan di kemudian hari.

“Jika semuanya sudah teradministrasikan dengan baik, ke depan bisa menjadi tolok ukur pembangunan Kota Malang,” terang Joao.

Setelah membangun, kata dia, maka yang tak kalah pentingnya melakukan perawatan. Sehingga apa yang sudah dibangun bisa semakin awet. Untuk itu, berbagai langkah strategis harus terus dilakukan dengan memanfaatkan perkembangan teknologi.

“Kami juga sedang menyiapkan aplikasi berupa database untuk Kecamatan Lowokwaru. Sehingga semuanya bisa menjadi lebih baik dan lebih transparan. Tahun 2021 ini, ada 174 titik pembangunan di seluruh Kecamatan Lowokwaru,” pungkasnya. (cah/ram)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content