Artikel

Alvin dan Sisil, Dua Anak Muda Kota Malang di X Factor Indonesia

Malang, (malangkota.go.id) – Kota Malang memiliki banyak anak muda potensial. Termasuk dalam bidang seni tarik suara. Tak ayal dari Kota Malang pun lahir penyanyi-penyanyi andal di tingkat nasional.

Alvin Jonathan

Alvin Jonathan adalah salah satunya. Pemuda kelahiran Kota Malang ini lolos menjadi salah satu finalis ajang pencarian bakat X Factor Indonesia di salah satu stasiun televisi swasta. Berkat bakat menyanyi dan karakter suaranya yang khas, ia berhasil membuat para juri terpukau.

Alvin yang tinggal di wilayah Kecamatan Klojen ini ternyata juga pernah mengikuti ajang pencarian bakat saat usianya masih belia. Ia berhasil menjadi juara ketiga pada ajang tersebut. Lebih dari 10 tahun berlalu, bakatnya semakin terasah. Kini, Alvin masuk kategori boys dan bersaing dengan 14 kontestan lainnya. Selama kompetisi, Alvin dimentori oleh Bunga Citra Lestari.

Selain Alvin, ada lagi talenta Kota Malang yang masuk dalam 15 besar X Factor Indonesia. Dia adalah Caecilia Werdi Prawitasari. Perempuan yang akrab disapa Sisil ini memiliki suara emas yang tidak bisa diragukan lagi kualitasnya. Sejak remaja ia juga sudah aktif menyanyi dan tergabung dalam kelompok paduan suara di sekolahnya.

“Saya dulu ikut dalam Dempo Choir dan sering ikut perlombaan juga sampai tingkat nasional. Tapi baru kali ini ikut ajang pencarian bakat. Puji Tuhan bisa lolos sampai tahap ini,” tutur perempuan yang menjadi wedding singer sejak 2008 lalu ini.

Sama dengan Alvin yang maju berkompetisi sebagai penyanyi solo, pada saat audisi dulu Sisil juga tampil solo dengan genre pop. Namun setelah melalui beberapa tahapan, akhirnya ia bergabung dalam sebuah grup vokal bentukan Ariel Noah. Dalam grup yang bernama Second Chance, ia berlaga memperebutkan perhatian juri dan penonton.

Caecilia Werdi Prawitasari

Mengetahui hal ini, Wali Kota Malang Drs. H. Sutiaji memberikan dukungan penuh kepada putra dan putri Kota Malang yang sedang berjuang di Jakarta. Ia sangat mengapresiasi keberanian anak muda Kota Malang tampil di kompetisi bergengsi di Indonesia.

“Banyak warga Kota Malang yang sukses di tingkat nasional. Oleh karena itu, saya secara pribadi sangat bangga dengan prestasi anak muda Kota Malang yang bisa bersaing dengan orang lain di seluruh Indonesia,” ujar Sutiaji.

Sutiaji juga meminta kepada warga Kota Malang agar mendukung Alvin Jonathan dan Caecilia Werdi Prawitasari di ajang pencarian bakat tersebut. Menurut Sutiaji, dukungan warga Kota Malang sangat penting untuk memberikan semangat juangnya di kompetisi itu.

“Mari kita dukung bersama, agar dua anak muda ini bisa membawa nama Kota Malang lebih baik di tingkat nasional. Mereka adalah anak muda terbaik Kota Malang yang sedang berjuang mempertaruhkan segala kemampuannya di ajang pencarian bakat itu,” pungkasnya. (ari/ram)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content