Malang, (malangkota.go.id) – Wali Kota Malang Drs. H. Sutiaji mendampingi Wakapolda Jawa Timur Brigjen Pol. Slamet Hadi Supraptoyo meninjau pelaksanaan vaksinasi serentak di Politeknik Kesehatan Malang (Polkesma) di Jalan Besar Ijen, Kamis (7/4/2022).

Wali Kota Malang Drs. H. Sutiaji mendampingi Wakapolda Jatim Brigjen Pol Slamet Hadi Supraptoyo meninjau pelaksanaan vaksinasi

Pelaksanaan gelaran ini pun, dihadiri Kapolri Jenderal Pol. Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si secara virtual yang juga menginstruksikan agar vaksinasi terus digencarkan, terutama menjelang mudik Lebaran.

Hal senada disampaikan Wakapolda Jatim, yang juga mengajak agar warga masyarakat yang belum menjalani vaksinasi, khususnya dosis kedua dan ketiga (booster) agar segera menjalani vaksinasi. Dengan demikian, maka akan turut menekan risiko penyebaran Covid-19.

“Pandemi ini masih belum berakhir, maka mari kita tetap berdisiplin dalam menerapkan protokol kesehatan,” imbuhnya.

Untuk di Kota Malang, terang Wakapolda, pelaksanaan vaksinasinya sudah cukup baik dan masih perlu ditingkatkan vaksinasi bagi lanjut usia. Di mana sejauh ini capaiannya sekitar 70 persen. “Begitu juga untuk vaksin dosis ketiga, sehingga menjelang mudik Lebaran tahun ini sudah terealisasi kekebalan kelompok yang lebih besar lagi,” sambungnya.

Sementara itu, Wali Kota Malang Drs. H. Sutiaji mengatakan sejalan dengan yang diperintahkan oleh Kapolri, maka akan terus menggencarkan vaksinasi dosis kedua dan ketiga, terutama bagi kalangan lansia. Orang nomor satu di Pemkot Malang ini pun meminta agar masyarakat tidak mengabaikan protokol kesehatan, meskipun kasus Covid-19 mulai mereda.

“Mari tetap berdisiplin dalam menerapkan protokol kesehatan, karena pandemi ini masih belum berakhir,” imbaunya.

Pria berkacamata itu pun berpesan, agar saat mudik Lebaran nanti tetap melakukan protokol kesehatan. Sehingga virus ini tidak terus merebak atau bahkan membawa virus ke kalangan keluarga.

Meski sudah divaksinasi, kata dia, protokol kesehatan tetap harus dijalankan dengan baik. Cara ini merupakan cara paling aman agar seseorang tidak mudah terpapar Covid-19. “Dengan selalu menggunakan masker, maka akan melindungi diri kita dan orang lain dari ancaman virus mematikan ini. Dengan berdisiplin bersama, maka yakinlah pandemi ini akan segera berakhir,” pungkasnya. (say/ram)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content