Berita

Guru Dapatkan Pelatihan Dasar SDM Kepariwisataan

Blimbing (malangkota.go.id) – Deputi Bidang Pengembangan Industri dan Kelembagaan Kementerian Pariwisata RI menggandeng Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Malang menggelar Pelatihan Dasar Sumber Daya Manusia (SDM) Kepariwisataaan Bagi Guru di Hotel Savana Kota Malang, Selasa (4/9).

Pelatihan Dasar Sumber Daya Manusia (SDM) Kepariwisataaan Bagi Guru di Hotel Savana Kota Malang

Kepala Bidang Pariwisata Disbudpar Kota Malang Dra. Ani Rahmawiyati, M.Si mengungkapkan bahwa peran guru untuk membagikan ilmu kepada siswa terkait pariwisata sangat besar.

“Kota Malang selain dikenal sebagai Kota Pendidikan dan Kota Industri, juga dikenal sebagai Kota Pariwisata. Kegiatan ini merupakan bentuk sinergi untuk bersama-sama memajukan dunia wisata di Malang dan Indonesia,” jelas Ani, Selasa (4/9).

Ani menambahkan, selain memiliki potensi alam yang luar biasa, Malang juga memiliki banyak sekali tempat-tempat wisata edukasi yang menarik. Seperti halnya di Kota Malang yang memiliki taman-taman serta kampung-kampung tematik yang luar biasa.

Jika semuanya ini didukung dengan SDM yang memadai tentunya promosi untuk peningkatan kunjungan wisata di Malang akan semakin baik.

Anggota Komisi X DPR RI Lathifah Shohib juga menyebutkan bahwa Malang saat ini potensinya sangat luar biasa untuk dikembangkan. Oleh sebab itulah menurutnya tepat sekali kegiatan Pelatihan Dasar SDM Kepariwisataan kali ini digelar di Malang.

“Terlibatnya guru-guru dari Malang Raya pada kegiatan ini akan sangat membatu pengembangan wisata di Malang,” ujar Latifah.

Sesuai dengan apa yang diprogramkan, Lathifah juga menyebutkan selain destinasi wisata alam, saat ini yang sangat perlu untuk dikembangkan adalah ekonomi kreatif. (cah/yon)

 

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content