Kedungkandang, (malangkota.go.id) – Wali Kota Malang Drs. H. Sutiaji mengajak para jemaah terus menebar kebaikan di bulan Ramadhan. Hal itu disampaikannya pada Safari Ramadan di Masjid Fatahillah, Sawojajar, Kota Malang, Kamis (7/4/2022).

Wali Kota Malang Sutiaji menyampaikan santunan kepada Takmir Masjid Fatahillah

Wali Kota Sutiaji mengaku bersyukur bisa hadir dalam safari di Masjid Fatahillah. Kegiatan ini merupakan ajang silaturahmi jajaran Pemkot Malang dengan segenap umat Islam di masjid-masjid yang di Kota Malang.

“Alhamdulillah di malam yang keenam di bulan Ramadan ini, bisa bersilaturahmi di Masjid Fatahillah. Semoga kegiatan ini semakin banyak membawa keberkahan,” jelas Sutiaji.

Sebelumnya, Wali Kota Sutiaji pernah datang ke masjid ini bersama Wakil Wali Kota Malang Ir. H. Sofyan Edi Jarwoko. “Mudah-mudahan ini menjadi komitmen kita semua bahwa siapapun pemimpinnya harus tetap berpegang teguh pada akidah dan keyakinan kita. Karena Allah SWT memerintahkan kepada kita percaya kepada Allah itu total,” tegas Sutiaji.

Menurutnya, tidak boleh percaya kepada Allah separuh-separuh, di mana saat diberikan kebaikan percaya. Namun saat diuji dengan kurangnya nikmat mengeluh. Di mana kualitas keimanan seseorang harus terus bertambah dan bertambah tidak berkurang.

“Jika kita bersyukur atas kenikmatan Allah, maka akan dibuka pintu langit dengan keberkahan. Tetapi jika menghianati, maka akan diturunkan siksaan yang amat pedih,” terang Sutiaji.

Mewakili Takmir Masjid Fatahillah, Muhtarom Alwi sangat bersyukur wali kota beserta rombongan bisa bersilaturahmi dalam safari ini. Hal ini menjadi penyemangat jemaah Masjid Fatahillah untuk menjalani ibadah.

“Kehadiran bapak wali kota sudah sangat kami tunggu- tunggu. Semoga dengan kegiatan ini bisa semakin menambah catatan amal kebaikan saat nanti dipanggil Allah bisa dalam keadaan khusnul khotimah,” kata Muhtarom Alwi yang juga merupakan Wakil Suriah Pengurus NU Ranting Kwangsan Sawojajar.

Turut hadir Wakil Wali Kota Malang Ir. H. Sofyan Edi Jarwoko, Sekretaris Daerah Kota Malang Erik Setyo Santoso, ST., MT. Hadir juga kepala perangkat daerah, camat, lurah se-Kota Malang, serta Kepala Kemenag Kota Malang Muhtar Hazawi. (cah/ram)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content