Berita

Pusat Perbelanjaan Ini Salurkan Bantuan ke Palestina

Malang, (malangkota.go.id) – Tragedi kemanusiaan yang berkepanjangan di Palestina terus menjadi perhatian dunia, tak terkecuali Indonesia sebagai bangsa yang menentang penjajahan dalam bentuk apapun. Selain itu juga Indonesia telah berhutang puluhan tahun lalu, sebab Palestina adalah salah satu negara pertama yang mengakui kemerdekaan Indonesia.

Perwakilan dari Sardo Swalayan secara simbolis menyerahkan bantuannya kepada pihak ACT Kota Malang

Berita tentang penggempuran Gaza mulai akhir bulan Ramadan lalu menjadi sangat memilukan Ketika banyak korban jiwa berjatuhan, setidaknya lebih dari 200 orang meninggal dunia termasuk anak kecil dan wanita serta lansia. Aksi solidaritas pun menggema di berbagai penjuru Indonesia, tak terima saudara jauh mereka harus teraniaya.

Salah satunya adalah Sardo Swalayan di Malang yang telah memberikan donasinya sebanyak Rp500 juta untuk bantuan kemanusiaan berupa satu unit kendaraan ambulans. Donasi dititipkan melalui Aksi Cepat Tanggap (ACT) Kota Malang yang diserahkan langsung di Sardo Swalayan, Kamis (27/5/2021.

Donasi diserahkan oleh Rini selaku Manajer Sardo Swalayan dan diterima oleh Iqrok Wahyu Perdana selaku Banch Manager ACT Kota Malang. Rini juga mengajak toko dan lini bisnis lainnya turut berpartisipasi aktif untuk membantu Palestina. “Kami hanya swalayan kecil, cabang kami cuma satu, sehingga mohon maaf hanya bisa menyumbang segini,” ucapnya.

“Kami berharap semoga bukan hanya kami saja, tapi swalayan-swalayan lain yang jaringannya lebih besar bisa memberikan yang lebih lagi untuk membantu saudara kita di Palestina,” ajak Rini.

Sementara itu, Iqrok juga menyampaikan bahwa ini merupakan gelombang kepedulian yang tidak bisa dibendung lagi, “Gerakan ini akan dimasifkan agar partisipasi masyarakat luga lebih luas,” ungkapnya.

ACT sendiri menerima bantuan dana untuk Palestina dan memberikan pelayanan darurat saat terjadi serangan Israel berupa layanan medis, layanan makanan siap saji hingga ambulans dan rumah hunian semetara bagi para warga Palestina yang rumahnya hancur.  (say/ram)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content