Berita Hukum, Politik, dan Pemerintahan

Giliran Masjid Al-Islah Jadi Lokasi Safari Ramadan Wali Kota Sutiaji

Lowokwaru, (malangkota.go.id) – Wali Kota Malang Drs. H. Sutiaji menyampaikan kepada para jemaah Masjid Al-Islah, Kelurahan Dinoyo, pada giat Safari Ramadan agar selalu menebar kebaikan secara berkesinambungan, Sabtu (9/4/2022).

Wali Kota Malang Drs. H. Sutiaji Safari Ramadan di Masjid Al-Islah

Tugas dan kewajiban umat Islam hidup di dunia, kata dia, menyuarakan kebaikan. Hal itu bisa dilakukan dengan terus menyebarkan kalimat ‘Allahu Akbar’ di manapun berada. “Ajaklah saudara-saudara kita kepada jalan yang dikehendaki Allah. Jalan yang dikehendaki Allah salah satunya di tempat ibadah, seperti masjid dan musahala,” ucap Sutiaji.

Dengan melakukan ibadah dan menebarkan kebaikan, Sutiaji meyakini kehidupan seseorang pasti akan semakin diridai Allah. Terlebih bulan ini adalah bulan Ramadan di mana bulan ini juga biasa disebut bulan penuh berkah.

Saat ini semua harus bersyukur karena pandemi terus mereda, sehingga aktivitas di tempat ibadah sudah mulai bisa dilakukan dengan ada kelonggaran. Meski begitu, masyarakat harus tetap taat protokol kesehatan.

“Sudah menjadi kewajiban semua umat Islam mengajak kebaikan ke jalan Allah,” kata Sutiaji.

Sutiaji juga mengajak masyarakat agar lebih menjadi pribadi yang kanaah dan ikhlas. Untuk itu, sifat saling menerima akan menjadi pribadi yang mudah mensyukuri nikmat yang diberikan oleh Allah.

“Dengan kenikmatan nantinya akan muncul buah kesabaran dan inilah yang akan menuntun kejalan kebaikan,” tegas Sutiaji.

Takmir Masjid Al-Islah Junaidi mengaku senang bisa bertemu langsung dengan Wali Kota Malang pada giat Safari Ramadan tahun ini. Para jemaah Masjid Al-Islah sudah tidak asing lagi dengan sosok Sutiaji. Karena dulu orang nomor satu di Pemkot Malang ini sering hadir di tempat ini. “Pak wali seperti bernostalgia. Karena dulu sering salat Subuh di sini,” tegas Junaidi.

Pada kesempatan ini, Wali Kota Sutiaji memberikan santunan kepada anak-anak yatim di Kelurahan Dinoyo, serta penyerahan bantuan untuk Masjid Al-Islah dari Badan Amil Zakat (Baznas) Kota Malang. (cah/ram)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content