Berita Lansia

Perkuat Silaturahmi, Halalbihalal PWRI Kota Malang Berlangsung Khidmat

Malang (malangkota.go.id) – Wali Kota Malang Drs. H. Sutiaji menghadiri silaturahmi dan halalbihalal Keluarga Besar Persatuan Wredatama Republik Indonesia (PWRI) Kota Malang di Kantor PWRI Kota Malang, Selasa (31/5/2022).

Wali Kota Malang Drs. H. Sutiaji saat menghadiri silaturahmi dan halalbihalal Keluarga Besar Persatuan Wredatama Republik Indonesia (PWRI) Kota Malang

Wali Kota Sutiaji menyampaikan, kegiatan ini merupakan ajang silaturahmi dan saling memaafkan karena silaturahmi menjadi salah satu hal yang penting. Kegiatan silaturahmi halalbihalal PWRI Kota Malang ini berlangsung dengan penuh khidmat.

“PWRI adalah kumpulan orang-orang hebat yang pernah berkarya. Di mana nilai-nilai Pancasila, dan UUD 1945 sudah menyatu dalam dirinya. Ini kan kumpulan orang-orang yang insyaallah NKRI-nya sudah tertata. Jadi Kota Malang ini kita titipkan kepada semuanya, termasuk para bapak dan ibu yang dulunya ASN/PNS yang juga tergabung dalam PWRI,” katanya.

Sutiaji berharap PWRI dapat terus berdaya dan berkarya. Menurutnya cinta tanah air dan berbakti pada bangsa tidak memandang usia. “Kami merespons beberapa hal, salah satunya respon terkait aset milik PWRI agar ini dapat dirawat dengan baik dan semakin bermanfaat. Untuk dana hibah diperuntukkan untuk semua komponen masyarakat. Termasuk di dalamnya kita yakin asas nilai kemanfaatannya dapat semakin dirasakan dan dipertanggungjawabkan,” terangnya.

Sementara itu, Ketua PWRI Kota Malang Drs. Wasto, SH., MH menambahkan, bahwa organisasi PWRI ini belum diketahui oleh para ASN di Kota Malang, termasuk yang sudah purnatugas. Ia menyampaikan, PWRI adalah organisasi satu-satunya pensiunan yang secara hierarki berjenjang mulai tingkat kecamatan, tingkat kota, tingkat provinsi sampai dengan tingkat pusat.

“Ini adalah awal dari kebangkitan PWRI. Kami berharap ke depan organisasi ini menjadi organisasi tunggal, kuat dan bias memupuk rasa silaturahmi, solidaritas sesama pensiunan. Jangan sampai teman-teman pensiunan berhenti total untuk tidak ada aktivitas. Mari kita refleksikan waktu kita menjadi organisasi sosial yang ada di PWRI,” tutur Wasto yang juga eks Sekretaris Daerah Kota Malang. (eka/ram)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content