Berita

Tingkatkan Bisnis Kuliner, Pemkot Malang Gelar Pelatihan Olahan Pangan

Malang, (malangkota.go.id) – Pemerintah Kota Malang melalui Dinas Tenaga Kerja, Penanaman Modal Dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (Disnaker PMPTSP) Kota Malang, mengadakan pelatihan olahan pangan pada kegiatan pelaksanaan pelatihan berdasarkan Uji Kompetensi Tahun 2022 di SMK Kartika IV-1 Jl. Kesatrian 1 A Malang, Senin (27/6/2022).

Pelatihan olahan pangan pada kegiatan pelaksanaan pelatihan berdasarkan Uji Kompetensi Tahun 2022

Rangkaian acara pelatihan yang dibuka secara langsung oleh Plt. Kepala Disnaker PMPTSP Kota Malang Siti Mahmudah, SE., MM. Dalam sambutannya, Siti Mahmudah menyampaikan bahwa sektor kuliner di Indonesia kini sudah memiliki pasar yang besar dan bahkan bisa bersaing dengan pasar ritel modern. Sehingga para penggiat bisnis kuliner saat ini dituntut untuk selalu bisa berinovasi dalam memasarkan produknya.

“Sekarang banyak orang yang tidak hanya mementingkan rasa dalam makanan. Namun mereka suka makanan yang berbeda. Maka dari itu kita dituntut bukan hanya memiliki ide bisnis makanan. Selain itu, juga memiliki ide usaha makanan kreatif, ide bisnis makanan unik agar bisa menjadi inspirasi bisnis makanan dan tentunya menjadi bisnis makanan yang menguntungkan,” ujarnya.

Pelatihan ini sendiri diadakan dengan tujuan untuk meningkatkan pengetahuan, wawasan, keterampilan, dan kompetensi peserta. Tujuannya agar peserta dapat memanfaatkan sebagai bekal mencari kerja atau memulai wirausaha di bidang kuliner yang sekarang ini semakin marak. Sehingga dapat meningkatkan penghasilan dan kesejahteraan masyarakat.

“Setelah mengikuti pelatihan ini, peserta diharapkan akan mampu meningkatkan kompetensi dan keterampilan, serta mampu bersaing apabila akan merintis menjadi wirausaha kuliner untuk meningkatkan pendapatan,” tambahnya lagi.

Rangkaian pelatihan olahan pangan ini akan berlangsung selama empat hari yang dimulai dari tanggal 27 Juni – 1 Juli 2022 dan diikuti oleh 42 peserta. (ayu/ram)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content