Anak Berita

Forum Anak Kota Malang Gelar Acara Capacity Building dan Evaluasi

Malang, (malangkota.go.id) – Forum Anak Kota Malang mengadakan Capacity Building dan Evaluasi terhadap pengurus Forum Anak Kota Malang 2022-2024 di Sekretariat Forum Anak Jl. Raya Ki Ageng Gribig Nomor 5, Kedungkandang, Kecamatan Kedungkandang, Kota Malang, Minggu (17/7/2022).

Kegiatan Capacity Building dan Evaluasi pengurus Forum Anak Kota Malang 2022-2024

Ketua Forum Anak Kota Malang, Khailila Arumdapta mengungkapkan, kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kapasitas para pengurus Forum Anak Kota Malang, terutama untuk kepengurusan periode 2022-2024 yang baru terbentuk. “Kebetulan ini kan baru ganti kepengurusan untuk yang periode 2022-2024. Karena banyak juga anggota kami yang baru ikut dan ada beberapa yang sebelumnya juga pernah bergabung, jadi melalui kegiatan ini kami berusaha menyamaratakan lagi materi-materi terutama yang terkait dengan kegiatan di Forum Anak Kota Malang,” ujar perempuan yang biasa disapa Arum ini.

Dalam kegiatan ini, pengurus Forum Anak Kota Malang, diberikan berbagai materi yang diharapkan mampu menunjang kapasitas masing-masing anggota. Materi yang diberikan seperti mengenai manajemen organisasi, penyelesaian masalah, dan juga materi mengenai keterampilan public speaking. Hal itu tentu sangat berguna dalam setiap kegiatan yang dilakukan Forum Anak Kota Malang.

Inisiator acara yang juga merupakan salah satu Pendamping Forum Anak Kota Malang, Achmad Lutfi mengatakan, selain untuk meningkatkan kapasitas para anggota, kegiatan ini juga dijadikan ajang diskusi antara pengurus terkait dengan program-program yang dilakukan. “Kegiatan ini tujuannya untuk meningkatkan kualitas dan kapasitas para pengurus di Forum Anak Kota Malang, melalui materi-materi yang diberikan oleh para fasilitator. Selain itu juga untuk berdiskusi, melihat apa-apa saja sih yang mungkin belum tersampaikan dari para pengurus dalam kesehariannya,” ujar Luthfi.

Menurut Lutfi, kegiatan peningkatan kapasitas ini perlu lebih sering dilakukan. Karena dapat mengasah kemampuan para pengurus Forum Anak Kota Malang, terutama dalam melaksanakan program-program yang sudah direncanakan.

Selain peningkatan kapasitas, dilakukan juga evaluasi terhadap para pengurus dan fasilitator yang membantu kinerja program para pengurus Forum Anak Kota Malang. Evaluasi ini dilakukan untuk melihat apa saja yang program-program apa yang sudah berjalan dan yang belum berhasil terealisasi, dan juga kendala apa saja yang sekiranya menghambat realisasi program. Selain itu juga dilakukan evaluasi terhadap keterlibatan para anggota dan juga fasilitator. (ayu/ram)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content