Berita Pelayanan Publik

Cara Wali Kota Sutiaji Serap Aspirasi Warga Lesanpuro

Malang, (malangkota.go.id) – Wali Kota Malang, Drs. H. Sutiaji bersama jajaran Pemerintah Kota (Pemkot) Malang gowes kunjungi Kelurahan Lesanpuro untuk menyerap aspirasi dari masyarakat di Balai RW 11, Jumat (22/7/2022).

Wali Kota Malang, Drs. H. Sutiaji kunjungi Kelurahan Lesanpuro untuk menyerap aspirasi dari masyarakat di Balai RW 11,

Wali Kota Sutiaji berdialog dengan warga untuk menggali informasi dan permasalahan yang dihadapi warga Kelurahan Lesanpuro. Sehingga aspirasi atau permasalahan yang sifatnya dapat segera diselesaikan dapat ditangani.

“Kami terus keliling ngangsu masalah, harapannya setelah ini tuntas diselesaikan. Pak lurah juga keliling, sehingga persoalan-persoalan yang bisa diselesaikan bisa segera terselesaikan,” ungkap Sutiaji.

Salah satu aspirasi warga Lesanpuro adalah terkait jalan. Lebih lanjut, Sutiaji menjelaskan tentang mekanisme penganggaran kepada warga yang hadir sebagai bentuk akuntabilitas dan transparansi Pemkot Malang dalam pengelolaan keuangan.

Termasuk mekanisme perbaikan jalan yang rusak seperti inventarisasi, penganggaran, hingga penanganannya. Di tengah era disrupsi serta maraknya hoaks, ia berharap melalui kegiatan ini, RW dan RT dan warga yang hadir bisa menerjemahkan dan menjelaskan kepada masyarakat.

“Untuk itu ada musyawarah perencanaan pembangunan (Musrenbang), berembuk bersama agar di tahun 2023 nanti dokumen-dokumennya sudah lengkap, sudah disetorkan dan sudah selesai bisa dilaksanakan programnya. Termasuk terkait jalan dan banjir yang disampaikan,” paparnya.

Pada kesempatan tersebut, selain permasalahan jalan rusak, Sutiaji juga menjelaskan penanganan banjir di Kota Malang yang sedang dikerjakan oleh Pemkot Malang. Ia menyampaikan bahwa setelah dilakukan berbagai kajian, salah satu penyebabnya adalah belum adanya sistem drainase karena sistem yang dipakai adalah sistem irigasi.

“Untuk itu di tahun 2022, tim keliling untuk menata dan merancang master plan drainase. Termasuk membuat bozem di Kecamatan Blimbing untuk mengatasi masalah banjir. Ini yang dikerjakan Pemkot Malang, mudah-mudahan jika itu diterapkan insyaallah 2025 banjir di Kota Malang dapat tuntas,” tambahnya.

Selain itu, Wali Kota Sutiaji juga menyampaikan dukungan dan apresiasinya kepada Kelurahan Lesanpuro, di mana RW 7 masuk dalam lomba Program Kampung Iklim (Proklim) Nasional mewakili Kota Malang dalam penilaian tahap pertama. Penilaian tahap kedua direncanakan akan digelar pada Agustus 2022 mendatang. (eka/ram)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content