Berita Seni Budaya dan Pariwisata Terkini

Festival Kali Brantas Tarik Minat Wisatawan Kunjungi Kampung Tematik

Blimbing, (malangkota.go.id) – Gelaran Festival Kali Brantas menggugah wisatawan hadir ke kampung-kampung tematik di Kota Malang. Seperti pada Rabu (27/7/2022), para turis asing tampak antusias mengikuti acara di Kampung Warna Warni Jodipan, Kota Malang.

Wisatawan Antusias Mengikuti Acara di Kampung Warna Warni Jodipan, Kota Malang, Rabu (27/7/2022).

Ketua Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Kota Malang, Isa wahyudi mengungkapkan kegiatan Festival Kali Brantas merupakan bagian untuk mengampanyekan dan melestarikan budaya yang sudah ada sejak lama. Karena sungai merupakan urat nadi ekhidupan.

“Alhamdulillah Festival Kali Brantas mendapat sambutan yang luar biasa. Ini semakin menambah semangat kami untuk bisa menggelar kegiatan yang lebih baik lagi ke depan,” jelas Isa.

Isa menambahkan dengan adanya kegiatan ini bisa menghidupkan semangat berwisata di Kota Malang. Di mana sebelumnya semasa pandemi Covid-19 hampir tidak ada kegiatan di Kota Malang. Kegiatan seperti ini akan terus didorong untuk memulihkan kunjungan wisata ke Kota Malang.

Selain mengampanyekan cinta sungai dan merawat sungai agar tetap bersih, Festival Kali Brantas ini juga diharapkan bisa memunculkan kreativitas arek-arek Malang. Di mana selama ini potensi seni dan budaya di kampung-kampung yang ada di Kota Malang begitu banyak dan membutuhkan panggung untuk dikenalkan ke publik.

Festival Kali Brantas ini diakhiri dengan agenda Gugur Gunung di Kampung Tridi, Parade Tari di Kampung Warna Warni, Wilujeng Kamulyang di Kali Brantas, Pawai Lampion dan Hadrah di Kali Brantas.

Pengunjung Kampung Warna Warni Jodipan, Hermawan mengaku senang bisa hadir langsung di Festival Kali Brantas. Ia melihat Kampung Warna Warni saat ini sudah semakin bersih dan menarik dikunjungi dengan spot-spot wisata yang menarik untuk dilihat.

“Dari ujung masuk kampung hingga di sungai di bawah jembatan, semuanya sudah bersih dan tertata rapi. Sangat menarik hari ini bisa hadir di Kampung Warna Warni,” terang Hermawan. (cah/ram)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content