Klojen, (malangkota.go.id) – Wali Kota Malang, Drs. H. Sutiaji menghadiri pelantikan pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Malang masa khidmat tahun 2022-2027 di Hotel Aria Gajayana Kota Malang, Minggu (31/7/2022).

Wali Kota Malang, Drs. H. Sutiaji menghadiri pelantikan pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Malang di Hotel Aria Gajayana Kota Malang, Minggu (31/7/2022).

Wali Kota Sutiaji mengucapkan selamat datang kepada Ketua Umum PBNU, KH. Yahya Cholil Staquf bersama Sekretaris Jenderal PBNU, H. Saifullah Yusuf di bumi Arema. Sutiaji berpesan agar pengurus PCNU Kota Malang berakhlakul karimah sesuai pesan Kiai Muchtar.

“Artinya wajib hukumnya untuk kenal Ketua Ranting PCNU Kota Malang, kalau bertemu kalau NU ingin Jaya,” jelas Sutiaji.

Hal ini dilakukan agar tidak ada kastanisasi dalam organisasi NU yang merupakan organisasi terbesar di dunia ini. Di mana melalui terbentuknya kekuatan emosional yang telah melandasi diri, tentu berjalannya kepengurusan lima tahun ke depan akan diberikan kelancaran.

Wali Kota Sutiaji juga menyampaikan kiprah Pemerintah Kota Malang dalam membantu NU Kota Malang. Di antaranya, bersama DPRD Kota Malang menyerahkan Kantor NU dan empat Barang Milik Daerah dihibahkan kepada NU.

Adapun pengurus PCNU Kota Malang adalah Drs. KH. Chamzawi, M.Hi sebagai Rais Syuriah, Drs. Abdullah Zainur Rouf, M.Hi sebagai Khatib Syuriah. Sementara sebagai Ketua Tanfidziyah, Dr. KH. Isroqunnajah, M.Ag, Dr. Muhammad Faisol Fatawi, M.Ag sebagai Sekretaris Tanfidziyah dan Irul Evianto, SE sebagai Bendahara Tanfidziyah.

Ketua Tanfidziyah, Isroqunnajah mengatakan sudah menyiapkan berbagai program untuk dilaksanakan lima tahun ke depan. Program tersebut di antaranya Ngalam Smart Collaborative sebagai wujud amanah dari konferensi PBNU yang telah diadaptasi.

“Semoga dengan Ngalam Smart Collaborative ke depan Malang bisa damai, toleran, dan moderat,” kata Gus Is, panggilan akrab Isroqunnajah.

Hadir pada kesempatan ini melantik pengurus PCNU Kota Malang adalah Ketua Umum PBNU, KH. Yahya Cholil Staquf bersama Sekjen PBNU H. Saifullah Yusuf. Pada kesempatan ini, Sutiaji juga dilantik sebagai Mustasyar PBNU Kota Malang bersama dengan 23 orang lainnya. (cah/ram)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content