Berita Olahraga

Tak Ada Konvoi, 35 Tahun Arema FC Dipastikan Lebih Berkesan

Malang, (malangkota.go.id) – Peringatan 35 tahun Arema FC yang akan dilangsungkan pada Kamis (11/8/2022) mendatang memantik kepedulian banyak pihak untuk ikut serta mempersiapkan secara matang dan terkoordinir. Dukungan langsung datang dari jajaran Forkopimda Malang.

Wali Kota Malang, Drs. H. Sutiaji menyampaikan berbagai pesan saat menemui Aremania dan manajemen Arema FC di Ruang Sidang Balai Kota Malang

Dipimpin oleh Wali Kota Malang, Drs. H. Sutiaji dalam koordinasi yang diadakan di Balai Kota Malang pada Kamis (4/8/2022) di Ruang Sidang Balai Kota tersebut hadir juga Wakil Wali Kota Malang, Ir. H. Sofyan Edi Jarwoko, Plh. Sekda Drs. Mulyono, M.Si, Kasrem 083/Bdj Letkol Inf. Juni Toa, SE., M.I. Pol yang mewakili Dandim 0833/Kota Malang Letkol Kav. Heru Wibowo Sofa, SH, Kapolresta Malang Kota Kombes Pol. Budi Hermanto, manajemen Arema FC diwakili oleh Ketua Panpel Abdul Haris dan Media Officer Sudarmaji serta diikuti oleh perwakilan Aremania.

Dalam koordinasi ini disepakati bahwa tidak ada konvoi untuk memperingati hari kelahiran tim Singo Edan tersebut. Namun dipersiapkan kegiatan yang akan diatur secara tertib dan memberikan kesan tersendiri. “Dalam koordinasi tersebut disepakati bahwa Aremania tidak diperkenankan untuk melakukan konvoi. Namun sudah dipersiapkan beberapa acara yang akan memberikan kesan tersendiri untuk memperingati perjalanan Arema FC dan Aremania,” ungkap Media Officer Arema FC, Sudarmaji.

Sesuai dengan hasil koordinasi, rangkaian kegiatan akan dimulai pada hari Rabu (10/8/2022) malam. Dalam momen menuju hari kelahiran Arema FC tersebut, diadakan refleksi yang diadakan di Kayutangan Heritage dan Bundaran Tugu Kota Malang mulai pukul 19.00 WIB hingga menjelang detik-detik kelahiran Arema FC pada 11 Agustus yang juga akan dilakukan pemotongan 35 tumpeng dilanjutkan corteo yang akan diikuti oleh Aremania dan Wali Kota Malang bersama Forkopimda.

“Wali Kota Malang akan memimpin langsung tasyakuran tersebut. Dibantu oleh Kapolresta, arena Kayutangan dan Bundaran Tugu akan diusahakan steril dari kendaraan agar kegiatan terpusat dan berjalan lancar. Oleh karena itu, kegiatan refleksi tersebut dilakukan pada malam hari,” tambah Sudarmaji.

Tak hanya sampai di situ, pada 11 Agustus 2022 pukul 08.00 WIB diadakan apel kebangsaan yang akan dihadiri oleh Aremania. Apel kebangsaan ini merupakan gagasan dari Danrem 083 Baladhika Jaya dengan tujuan mengikrarkan jiwa jawara untuk Indonesia dengan mengobarkan semangat nasionalisme melalui ‘salam satu jiwa.’

“Gagasan dari Danrem 083 Baladhika Jaya di tanggal 11 Agustus akan digelar apel kebangsaan yang diadakan di Rampal. Kegiatan itu sekaligus ikrar jiwa jawara sebagai semangat nasionalisme yang selama ini disuarakan oleh Arema dan Aremania melalui slogan salam satu jiwa,” jelasnya.

Usai apel, akan dilakukan kegiatan napak tilas dari Rampal menuju Stadion Kanjuruhan. Napak tilas ini sekaligus untuk meresmikan patung ikonik Singa Mahkota yang merupakan gagasan Kapolres Malang yang berada di Kanjuruhan.

Menyemarakkan peringatan 35 Tahun Arema FC, pada tanggal 11-17 Agustus 2022 di Rampal juga akan digelar Festival Arema di mana dibuka stan dan bazar ikonik Arema yang akan diikuti UMKM yang berkonsentrasi di merchandise Arema FC.

“Ada beberapa kegiatan lain, seperti napak tilas dan peresmian Singa Mahkota di Stadion Kanjuruhan. Bahkan gagasan dari Danrem 083/Baladhika Jaya Kolonel Inf. Yudhi Prasetiyo juga menarik untuk menghidupkan perekonomian di sektor UMKM yang berkonsentrasi di merchandise Arema FC akan difasilitasi dengan kegiatan bazar yang diadakan di Rampal. Mohon dukungan dari semua pihak termasuk Aremania semoga kegiatan ini berjalan lancar dan tertib,” ungkap Sudarmaji.

Di internal manajemen Arema FC, kegiatan rutin juga dilakukan. Yakni dengan mengadakan ziarah ke makam pejuang Arema yang dilakukan pada 10 Agustus 2022. Kemudian dilanjutkan dengan tahlil, khataman Al-Quran serta doa bersama dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng pada 11 Agustus di Kandang Singa (kantor manajemen Arema FC_red) di Jalan Mayjen Panjaitan. (say/ram)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content