Berita

Warga Glintung Galakkan Gerakan Ayo Bertani

Blimbing, MC – Dalam rangka meningkatkan kemandirian pangan, masyarakat RW 23 Kelurahan Purwantoro Kecamatan Blimbing Kota Malang menggalakkan Gerakan Ayo Bertani bagi warganya, Sabtu (6/8).

Walikota Malang, H Moch Anton foto bersama warga dalam acara pencanangan kampung bertani
Walikota Malang, H Moch Anton foto bersama warga dalam acara pencanangan kampung bertani

Pencanangan Gerakan Ayo Bertani dihadiri secara resmi oleh Walikota Malang, H. Moch Anton didampingi oleh Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Malang dan Kepala Bagian Humas Sekretariat Daerah Kota Malang. Sebelumnya Pemkot Malang telah sukses menggalakkan Gerakan Menabung Air (Gemar), dan saat ini Gerakan Ayo Bertani pun turut digalakkan.

Dalam sambutannya, Abah Anton, demikian Wali Kota Malang itu akrab disapa, menyampaikan apresiasinya atas inisiatif dari masyarakat untuk mewujudkan kampung Go Green di RW 23 Kelurahan Purwantoro tersebut. RW 23 Kelurahan Purwantoro juga dikenal dengan jargonnya yaitu Glintung Go Green (3G). 

“Ke depan, saya berharap agar kampung ini juga dapat menjadi kampung wisata, kampung yang menjadi daerah tujuan wisata bagi para wisatawan, baik domestik maupun mancanegara,” imbuhnya.

Abah Anton juga berpesan kepada masyarakat RW 23 agar turut menularkan ide-ide kreatif yang ada di kampung Glintung Go Green kepada warga kampung lainnya. “Sehingga di Kota Malang akan semakin banyak kampung-kampung tematik yang mewarnai derap pembangunan di Kota Malang,” pungkasnya. (say/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content