Berita

Jelang HUT RI, Pemkot Malang Gelar Berbagai Lomba

Malang, (malangkota.go.id) – Menyambut Hari Ulang Tahun ke-77 Republik Indonesia, Pemerintah Kota Malang menggelar beragam kegiatan yang melibatkan seluruh ASN dari berbagai perangkat daerah, termasuk badan usaha milik daerah (BUMD).

Lomba PBB yang diadakan Pemkot Malang dalam rangka memperingati HUT RI ke 77

Ada tiga lomba yang yang diselenggarakan untuk menyemarakkan peringatan kemerdekaan RI. Ada lomba senam, paduan suara, hingga baris berbaris yang diselenggarakan sejak 11-13 Agustus 2022. Masing-masing lomba diikuti oleh 34 perangkat daerah BUMD dan organisasi dinlingkungan Pemerintah Kota Malang.

Wali Kota Malang, Drs. H. Sutiaji yang selalu hadir dalam kegiatan-kegiatan yang digelar di area Balai Kota Malang. “Kita mendorong ya. Jadi nilai-nilai patriotismenya kita kuatkan,” ungkapnya saat menghadiri lomba baris berbaris, Sabtu (13/8/2022).

Pemilihan tiga lomba ini juga bukan sembarangan. Menurutnya, senam, paduan suara dan baris-berbaris karena memiliki filosofi yang luar biasa. “Kalo senam ada memang hidup itu perlu ada etikanya tapi tidak lepas dari konsentrasi. Orang senam itu tidak lepas dari konsentrasinya harus ada kekompakannya. Paduan suara juga demikian. Walaupun ada yang suaranya enak mereka juga harus konsentrasi harus komitmen untuk membangun ini. Ini yang kita pakai pakem membangun sebuah disiplin tadi,”  ungkapnya.

Lebih lanjut, pria berkaca mata itu menuturkan bahwa melalui aneka lomba ini, para ASN dituntut untuk menunjukkan bahwa mereka memiliki tanggung jawab baik personal maupun secara institusional. “Ini ASN harus satu kekompakan, konsentrasi. Yang tidak berbaris kita mendukung teman-teman, itu tentu juga ada nilai gembira bahwa kita telah merdeka walaupun kita tidak boleh melupakan kemerdekaan itu melalui proses sehingga harus dipertahankan,” ujarnya.

Terlihat para peserta sangat antusias mengikuti perlombaan, begitu pula tim suporter yang sangat bersemangat mwndukung instansi masing-masing. Terlebih terlihat pada hari ini, perlombaan baris-berbaris disertai rintik hujan tak menyurutan semangat. Peserta tetap semangat menyemarakkan dan manyambut peringatan hari kemerdekaan negara tercinta. (ari/ram)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content