Berita

ASN, TNI dan Polri Jaga Netralitas Dalam Pilkada 2018

Klojen, MC – Wali Kota Malang H. Moch Anton berpesan kepada semua jajaran KORPRI, TNI dan Polri agar saling menguatkan kebersamaan dan keguyuban dalam rangka menyukseskan agenda pembangunan.

UPACARA: Suasana upacara setiap tanggal 17 yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kota Malang bersama TNI, Polri dan KORPRI di Alun-Alun Merdeka Kota Malang, Rabu (17/01/2018).

Pasalnya, pemerintahan yang kuat, bersih, akuntabel dan partisipatif diharapkan mampu memberikan citra positif dalam rangka menjaga kedaulatan dalam hubungan internasional, hingga memantapkan akan kepercayaan investor untuk menumbuh kembangkan perekonomian secara sehat dan produktif.

“Karena itu upaya mewujudkan clean government dan good government juga harus dibangun dengan penuh kesungguhan. Semua program nasional harus dapat berjalan lancar, tepat waktu dan tepat sasaran sesuai perencanaan,” kata Abah Anton (H. Moch Anton) saat menjadi Inspektur Upacara setiap tanggal 17 di Alun-Alun Merdeka Kota Malang, Rabu (17/01/2018).

Pada tahun 2018 ini akan diselenggarakan pemilihan gubernur dan wakil gubernur Jawa Timur dan pemilihan wali kota dan wakil wali kota Malang. Sehingga kebersamaan dan keguyuban antar lembaga menjadi faktor penting yang harus diperhatikan.

“Kebersamaan yang kuat antara ASN, TNI dan Polri diharapkan mampu menyukseskan dua agenda tersebut,” imbuhnya.

Dalam mengarungi dua agenda besar itu, Abah Anton, juga menekankan kepada seluruh jajaran ASN, TNI, Polri agar forum kebersamaan seperti upacara gabungan ini bisa menjadi jembatan komunikasi dan koordinasi antar lembaga, dengan harapan mampu menciptakan suasana yang kondusif dan aman.

“Dengan adanya kebersamaan, saya yakin dan percaya masalah yang terjadi dapat dipecahkan bersama. Upaya ini akan berujung pada peningkatan kualitas pelayanan masyarakat,” katanya.

Abah Anton juga mengimbau kepada seluruh elemen masyarakat agar menyukseskan pemilihan kepala daerah, baik Pilgub Jatim maupun Pilwali tahun 2018 sebagai salah satu sendi di dalam pesta demokrasi.

“Saya juga berharap seluruh ASN, TNI dan Polri agar dapat menjaga netralitas dalam Pilkada, sebagaimana diatur dalam undang-undang tentang Pilkada, undang-undang tentang ASN, TNI maupun Kepolisian,” sambung Abah Anton.

Acara ini juga dihadiri oleh Wakil Wali Kota Malang, Drs. Sutiaji, Kapolres Malang Kota, AKBP Asfuri, S.I.K., MH; Dandim 0833 Letkol Inf Nurul Yakin, dan seluruh kepala organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kota Malang. Abah Anton juga mengucapkan terima kasih kepada 66 ASN di lingkungan Pemerintah Kota Malang yang purna tugas. (cah/ram)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content