Berita

Kontingen Seni Kota Malang Diberangkatkan ke TMII

Klojen (malangkota.go.id) – Dalam rangka memperkenalkan kebudayaan dan kekayaan alam kepada bangsa Indonesia dan bangsa lain, Kota Malang mengirimkan tim kesenian dalam acara Pagelaran Seni Budaya Daerah Kota Malang yang bertempat di Anjungan Jawa Timur Taman Mini Indonesia Indah (TMII) Jakarta.

Asisten Pemerintahan dan Kesra (Asisten I) Setda Kota Malang Drs. Abdul Malik, M.Pd melepas rombongan Kota Malang di halaman Balaikota Malang

Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Malang kali ini mengirimkan tim kesenian yang diwakili oleh sanggar Universitas Negeri Malang, sanggar IKIP Malang, dan dibantu oleh rekan-rekan Sanggar Jaranan Jaran Kepang.

Asisten Pemerintahan dan Kesra (Asisten I) Setda Kota Malang Drs. Abdul Malik, M.Pd melepas rombongan Kontingen Seni Kota Malang pada Jumat (23/03) di Balaikota Malang.

Dalam sambutanya, Malik mengatakan  bahwa pihaknya sangat berbangga karena dari 990 ribu penduduk Kota Malang, terpilih 60 wakil terpilih yang berangkat ke Jakarta. Malik juga mendoakan agar rombongan diberikan kelancaran dan segala sesuatunya dapat terkoordinasikan dengan baik.

Sementara itu Kepala Disbudpar Kota Malang Ida Ayu Made Wahyuni, SH, M.Si dalam sambutannya ia berharap agar para anggota kesenian tak hanya cuma menghadiri festival tetapi juga mengenalkan berbagai seni budaya ke tingkat nasional.

“Dengan demikian, berbagai kesenian khususnya dari Malang dapat dikenal berbagai pihak yang nantinya juga akan membawa nama harum bagi Kota Malang,” imbuh Ida. (say/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content