Berita

Wali Kota Sutiaji Pompa Semangat Anggota Paskibraka

Malang, (malangkota.go.id) – Wali Kota Malang, Drs. H. Sutiaji mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kota Malang atas dedikasi, kedisiplinan, dan kerja keras mereka selama ini. Sebanyak 70 anggota Paskibraka Kota Malang ini merupakan anak-anak pilihan yang sangat luar biasa, karena saat pendaftaran diikuti 300 lebih peminat.

Wali Kota Malang, Drs. H. Sutiaji serahkan sertifikat dan cendera mata kepada perwakilan anggota Paskibraka Kota Malang

Hal itu yang disampaikan orang nomor satu di Pemkot Malang itu dalam gelaran malam kenegaraan Paskibraka Kota Malang 2022 di Lanal Kota Malang, Rabu (17/8/2022) malam. Namun menurut Wali Kota Sutiaji, enam bulan masa karantina anggota Paskibraka itu termasuk sebentar dalam upaya membentuk anak berkarakter. “Ini langkah awal untuk berdisiplin dan menyematkan merah putih di dada kaum muda,” imbuhnya.

Lebih lanjut pria berkacamata itu mengatakan, bahwa anggota Paskibraka harus mempunyai rasa banggga. Mereka terpilih menjadi manusia unggul dan yang juga penting setelah momen ini, bagaimana langkah nyatanya untuk turut membangun bangsa ini.

“Kunci sukses adalah disiplin dan disiplin itu bagian dari iqra atau membaca sebagaimana wahyu yang diperoleh Nabi Muhammad SAW pertama kali,” tuturnya.

Sutiaji juga menyampaikan pentingnya penguatan karakter kaum muda sebagai anak bangsa. “Ayo adopsi dan improvisasi hal-hal yang baik untuk kemajuan bangsa ini. Jadilah anak yang berbakti kepada kedua orang karena tanpa mereka berdua kita bukan apa-apa dan tidak akan jadi apa-apa. Persembahkanlah karya-karya terbaikmu untuk bumi pertiwi,” sambungnya.

Pernyataan senada disampaikan oleh Plt. Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga dan pariwisata (Disporapar) Kota Malang, Dr. Ida Ayu Made Wahyuni, SH., M.Si. Untuk lebih menguatkan karakter dan keilmuan anggota Paskibraka ini, terang dia, dalam waktu dekat akan dilakukan bimbingan teknis. Studi tiru pun akan dilakukan dengan tujuan pulau Bali, karena dari pulau Dewata tersebut anggota Paskibraka banyak yang terpilih ke level nasional. (say/ram)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content