Malang, (malangkota.go.id) – Salah satu startup yang bernama Buangdisini kembali menggelar bakti sosial dengan tema ‘A Day With Pemulih Bumi’ di TPS Lowokdoro, Kota Malang, Minggu (11/9/2022).

A day with pemulih budi di TPS Lowokdoro

Bakti sosial ini dalam rangka mendapatkan pelayanan kesehatan bagi 100 pemulung yang ada di Kota Malang. Turut menjadi pemateri pada bakti sosial ini, yakni Buangdisini, Lembaga Kesehatan Mahasiswa (Lakesma) Universitas Brawijaya, Pengecekan Kesehatan, BPJS Kesehatan.

CEO Buangdisini, Arga Wicaksono mengatakan, kegiatan ini untuk membantu para pengumpul sampah atau pemulung yang ada di Kota Malang. Mereka sehari-hari bekerja selalu bersentuhan dengan barang-barang yang “kotor”. Oleh sebab itu, mereka perlu mendapatkan layanan kesehatan yang lebih baik.

“Kami berharap bisa membantu pengumpul sampah agar bisa mendapatkan pelayanan kesehatan yang lebih baik,” ujar Arga.

Sekretaris Komisi D DPRD Kota Malang, Ahmad Fuad Rahman mengapresiasi langkah yang dilakukan oleh Buangdisini. Menurutnya, hal ini adalah salah satu cara mensyukuri nikmat Allah SWT.

“Saat ini sinergi dan kolaborasi sangat dibutuhkan. Kota Malang punya misi zero waste, kita ingin sampah yang dikelola bisa memiliki nilai ekonomi,” ujarnya.

Menurutnya, melalui kegiatan ini perlu menghadirkan BPJS Kesehatan. Karena Kota Malang telah menitipkan anggaran Rp145 miliar untuk orang-orang yang tidak mampu. (cah/ram)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content