A. Highlight Berita Hukum, Politik, dan Pemerintahan

Terima Pataka Jer Basuki Mawa Beya, Bung Edi: HUT adalah Momen Introspeksi

Malang, (malangkota.go.id) – Pataka Jer Basuki Mawa Beya telah sampai di Kota Malang, Kamis (22/9/2022). Pataka Jer Basuki Mawa Beya ini dikirab keliling seluruh kabupaten/kota di wilayah Jawa Timur dalam rangka HUT ke-77 Provinsi Jawa Timur.

Kirab Pataka Jer Basuki Mawa Beya dalam rangka HUT ke-77 Provinsi Jawa Timur, Kamis (22/9/2022).

Wakil Wali Kota Malang, Ir. H. Sofyan Edi Jarwoko menerima Tim Kirab Pataka dalam apel penyambutan di Balai Kota Malang. Dalam prosesi ini, Bung Edi, sapaan akrabnya, menerima Pataka dari Kasatpol PP Kabupaten Malang Firmando Hasiholan Matondang lalu secara estafet diserahkan ke Kasatpol PP Kota Malang, Heru Mulyono yang merupakan Tim Kirab Satpol PP Kota Malang. Selanjutnya, Pataka Jer Basuki Mawa Bea dikirab menuju Kota Batu.

Kedatangan Pataka Jer Basuki Mawa Beya ini disambut oleh para personel personil Satpol PP, pemadam kebakaran, dan linmas. Kepala perangkat daerah di Kota Malang juga turut hadir dalam Apel Estafet Pataka Provinsi Jatim.

Pada apel ini, Bung Edi juga membacakan Ripta Prasasti. Ripta prasasti ini berisi amanat singkat Gubernur Jawa Timur yang ditulis di daun lontar.

Dalam Ripta Prasasti tersebut, Gubernur Jatim Khofifah mengajak seluruh pimpinan kepala daerah untuk senantiasa menjaga konsistensi dalam sinergi dan kolaborasi dalam membangun kemajuan serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat Jatim. “Ini merupakan pesan penting agar masyarakat mengerti dan tetap berada dalam koridor sesuai dengan tujuan Provinsi Jawa Timur,” tegas Bung Edi.

Bung Edi juga menyampaikan bahwa esensi peringatan hari ulang tahun adalah mawas diri dan introspeksi sebagai bentuk rasa syukur. “Kenapa Provinsi Jawa Timur didirikan, tujuannya apa. Sekarang posisinya sampai di mana, sudah tercapaikah tujuan? Kalau belum tercapai, sisi mana yang harus dilakukan. Kalau sudah, kita evaluasi. Ke depan ini adalah tugas kita untuk menyelesaikan,” tutupnya. (ari/ram)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

You may also like