A. Highlight Berita Pelayanan Publik

Baznas Kota Malang Salurkan Rp455 Juta untuk masyarakat Kota Malang

Malang, (malangkota.go.id) – Menyalurkan dana yang berhasil dihimpun dari Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kota Malang, Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Malang menggelar kegiatan distribusi dana zakat, infaq dan sedekah (ZIS). Penyerahan dana ini dihadiri langsung Wali Kota Malang, Drs. H. Sutiaji di Mini Block Office, Balai Kota Malang, Rabu (28/9/2022).

Penyerahan dana dari Baznas untuk warga Kota Malang

Wali Kota Sutiaji mengungkapkan, Baznas merupakan kepanjangan tangan dari Pemerintah Kota Malang menggelar kegiatan hari ini. Kegiatan ini merupakan bentuk tugas dan tanggung jawab Baznas Kota Malang yang mengambil sedekah dari ASN Pemerintah Kota Malang.

“Hari ini diserahkan sebanyak Rp445 juta dengan berbagai program yang dilakukan, baik itu untuk masjid, musala, pendidikan, bedah rumah, dan juga untuk koperasi,” jelas Sutiaji.

Dari kegiatan yang dilakukan ini, diharapkan bisa semakin menggugah semangat ASN Kota Malang untuk berlomba-lomba dalam kebaikan. Memiliki semangat yang tinggi membantu sesama yang membutuhkan.
“Kegiatan ini adalah usaha untuk menyangga saudara-saudara kita yang tidak mampu agar bisa bangkit tumbuh dan berdaya,” kata Sutiaji.

Ketua Basnas Kota Malang, Sulaiman menyampaikan kegiatan hari ini adalah kegiatan distribusi dana yang sudah diamanahkan ASN Kota Malang kepada Baznas. Yaitu berupa dana zakat dan infak dari para muzaki donator.

“Hari ini kami mendistribusikan dana dari beberapa pengajuan masyarakat yang mengajukan sejak bulan Mei,” kata Sulaiman.

Pada kegiatan ini juga diisi dengan penyerahan simbolis beberapa bedah rumah yang sudah dikerjakan selama tiga bulan terakhir. Selain itu, juga dilakukan pendirian kelembagaan koperasi di tiga wilayah di Kota Malang yaitu di Merjosari, Kiduldalem, dan Sukoharjo.

“Ada sebanyak 105 pengajuan bedah rumah yang masuk ke Baznas Kota Malang. Sampai hari ini ada 24 rumah yang sudah dikerjakan Baznas dan secara simbolis yang diserahkan hari ini ada 13 rumah,” terang Sulaiman. (cah/ram)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content