Berita Pelayanan Publik

Wali Kota Sutiaji: Kandani Solusi Selesaikan Masalah Warga

Malang, (malangkota.go.id) – Program Kandani atau Komunikasi Anda dengan Polisi mendapat apresiasi dari Wali Kota Malang, Drs. H. Sutiaji. Menurutnya, program yang diinisiasi Kapolda Jawa Timur dan dijalankan oleh jajaran Polres, termasuk Polresta Malang Kota, merupakan salah satu sarana menyerab dan menyelesaikan permasalahan warga. Program yang berkolaborasi dengan jajaran TNI, Pemkot Malang dan berbagai pihak ini pun mendapat sambutan hangat warga.

Wali Kota Malang, Drs. H. Sutiaji sampaikan pentingnya acara Kandani

Beberapa hal itu yang disampaikan orang nomor satu di Pemkot Malang tersebut pada Selasa malam (27/9/2022) usai acara Kandani di Kantor Kelurahan Penanggungan, Kecamatan Klojen. Disampaikan Wali Kota Sutiaji, selain memberi solusi bagi warga, program ini juga meningkatkan literasi warga. Pasalnya, warga dapat memahami berbagai hal yang mungkin selama ini dianggap suatu masalah.

Seperti halnya terkait kemacetan lalu lintas, perbaikan jalan, gorong-gorong, dan fasilitas umum lainnya. “Jadi ketika ada jalan rusak misalnya, bukan berarti pemerintah tidak mau turun atau memperbaiki, tapi pada dasarnya hanya menunggu keputusan dan waktu yang ditentukan. Dari penjelasan seperti ini maka warga akan paham dan tidak memicu konflik horizontal,” urai Sutiaji.

Dari acara yang digelar secara rutin dan berkeliling ke tiap kelurahan ini, kata dia, merupakan program kolaboratif. Artinya tidak hanya permasalahan yang berkaitan dengan layanan kepolisian yang akan terselesaikan, namun hampir mencakup semua permasalahan warga. “Kami dari Pemkot Malang akan merespons cepat apa yang menjadi permasalahan warga, sehingga kehadiran pemerintah di tengah masyarakat benar-benar dapat dirasakan dan bermanfaat,” jelas Sutiaji.

Pernyataan senada disampaika Kapolresta Malang Kota, Kombes Pol Budi Hermanto. Menurutnya, dengan program ini pihaknya optimis bisa membantu warga secara optimal. “Berbagai terobosan akan kami lakukan agar masyarakat terayomi, seperti layanan pembuatan SIM hingga ke kelurahan, layanan kamtibmas dan mengurai kemacetan. Dengan bersama semua pasti bisa,” paparnya. (say/ram)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content