Malang, (malangkota.go.id) – Di tengah mulai pulihnya perekonomian, Pemerintah Kota Malang terus mengencangkan pedal gas untuk meningkatkan ekonomi masyarakat. Kali ini melalui bazar UMKM yang digawangi warga Jalan Kelapa Sawit RW 8 Kelurahan Pisang Candi, Kecamatan Sukun. Kegiatan dua tahunan ini berlabel ‘Kelapa Sawit Expo Center’ ini melibatkan 220 pelaku UMKM dari berbagai usaha, seperti kuliner dan aneka kerajinan.

Wakil Wali Kota Malang, Ir. H. Sofyan Edi Jarwoko meresmikan bazar Kelapa Sawit Expo Center dengan menggunting pita, Rabu(12/10/2022).

Wakil Wali Kota Malang, Ir. H. Sofyan Edi Jarwoko usai membuka acara tersebut pada Rabu 12 Oktober 2022 memberi apresiasi positif. Menurutnya, gelaran berbasis kampung atau kelurahan seperti ini akan berkontribusi besar dalam mendongkrak ekonomi. “Apalagi setelah pandemi Covid-19 mulai terkendali dan ekonomi mulai merangkak naik, maka kegiatan seperti ini harus terus diintensifkan,” ujarnya.

Selain ini, terang pria berkacamata itu, bazar ini juga menjadi salah satu cara efektif untuk membendung laju inflasi pascapenyesuaian harga BBM beberapa waktu lalu. “Dengan kebersamaan dan bergerak bersama untuk bangkit, dalam waktu singkat roda ekonomi kembali akan berputar pada porosnya,” imbuh pria yang juga kerab disapa Bung Edi itu.

“Ini adalah rangkaian kegiatan masyarakat untuk pemulihan ekonomi dan saya kira penguatan ekonomi yang sedang bergerak ini tentu akan membantu pemerintah untuk bisa menekan laju angka inflasi. Karena apa, karena masyarakat mengeluarkan potensinya, produknya dan dibeli langsung oleh masyarakat dengan harga yang sangat terjangkau,” urainya.

Yang tak kalah penting, kata Wawali Edi, Kota Malang sebagai kota pendidikan dengan ratusan ribu mahasiswa merupakan pangsa pasar potensial. Terutama untuk aneka kuliner, pasti akan banyak diburu dan bazar seperti ini juga mempunyai prospek besar. “Kami juga berharap nantinya akan banyak terlahir para pelaku usaha muda yang berdaya saing tinggi,” pungkasnya. (say/ram)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content