Berita Olahraga

Gelar Turnamen Bulu Tangkis Dunia, Sutiaji: Olahraga Malang Siap Bangkit

Malang, (malangkota.go.id) – Pemerintah Kota Malang menggelar gala dinner yang diikuti para pemain, ofisial, perangkat pertandingan dan panitia Indonesia International Challenge dan Indonesia Masters Super 100, Minggu (16/10/2022).

Wali Kota Malang, Drs. H. Sutiaji bersama para pemain, ofisial, perangkat pertandingan dan panitia Indonesia International Challenge dan Indonesia Masters Super 100, Minggu (16/10/2022).

Sebagaimana diketahui Kota Malang menjadi tuan rumah turnamen internasional yang digelar mulai 11-23 Oktober 2022 di GOR Platinum Araya.

Wali Kota Malang, Drs. H. Sutiaji dalam sambutannya pada acara yang dikemas penuh keakraban menyatakan kesiapan Kota Malang menjadi tuan rumah bagi event bulu tangkis berskala internasional.

“Kota Malang punya beberapa venue yang representatif, baik yang dikelola swasta, kampus maupun pemerintah. Animo penonton juga luar biasa, terbukti kemarin juga tiket indonesia challenge habis beberapa hari sebelum final,” ujar Sutiaji.

Lebih lanjut wali kota yang juga gemar bermain bulu tangkis tersebut menambahkan bahwa kesuksesan turnamen turut menjadi suntikan moril pasca tragedi Kanjuruhan yang lukanya dirasakan masyarakat luas.

Ajakan menjadikan turnamen ini sebagai momentum kebangkitan tersebut pun diamini oleh Ketua Panpel Turnamen, Arman Darmadji.

“Keluarga besar bulu tangkis turut berduka cita atas apa yang terjadi di Kanjuruhan beberapa waktu lalu. Dari lokasi yang hanya berjarak 20 kilometer (dari lokasi tragedi), kami turut mendoakan semua korban.  Mari kita tunjukkan bahwa olahraga siap bangkit di kota indah ini,” ajak Arman.

Sutiaji menyebut bahwa kesuksesan penyelenggaraan tentu tak lepas atas dukungan semua pihak. Karenanya mewakili panitia, Arman menyampaikan apresiasinya atas sambutan yang luar biasa dari pemerintah dan masyarakat Kota Malang.

Dalam gelaran Indonesia Challenge yang baru saja usai pada 16 Oktober 2022, tiga wakil Indonesia yang lolos ke laga final mampu menyapu bersih kemenangan dan menjadikan Indonesia juara umum pada event ini.

Ketiga wakil Indonesia tersebut adalah Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja pada ganda campuran, Ribka Sugiarto/Lanny Tria Mayasari pada ganda putri, serta Pramudya Kusumawardana/Rahmat Hidayat pada ganda putra.

Adapun turnamen Indonesia Masters Super 100 akan mulai digelar tanggal 18 Oktober 2022 dan akan kembali diikuti oleh para pebulutangkis dari berbagai negara. (ndu/ram)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

You may also like

Skip to content